PKK Pontianak Belajar Pemberdayaan Perempuan dengan Club Allamanda Kuching

KalbarOnline, Kuching, Malaysia – Tim Penggerak (TP) PKK Kota Pontianak melakukan lawatan muhibah ke Dewan Bandaraya Kuching Utara (DBKU) Sarawak Malaysia.

Lawatan tersebut diterima oleh Puan Eliza binti Mohamed Tazuddin, istri pengarah DBKU dan Datin Hajah Dayangku Rohani binti Pangeran Kassim, istri mantan Datuk Bandaraya Kuching Utara yang ke-7 beserta pengurus Club Allamanda DBKU, Puan Nur Faizatul Camellia.

Camellia menyebut, kunjungan internasional ini merupakan pertama kali yang diterima DBKU khususnya Club Allamanda di tahun 2023.

“Hari ini bersejarah dan bermakna bagi kami kerana berpeluang untuk berbuat kenal bersama istri Wali Kota Pontianak,” ujarnya menyambut kedatangan rombongan TP-PKK Kota Pontianak di Dewan Bankuet Pentarama, Kuching Sarawak, Jumat (08/09/2023).

Dia menjelaskan, klub wanita Allamanda merupakan salah satu cabang di bawah Klub Sukan dan Rekreasi DBKU yang telah berdiri sejak tahun 1995. Tujuan didirikannya klub ini untuk merancang, menggerak dan melaksanakan aktivitas sosial dan kebaikan serta pemberdayaan perempuan dan keluarga di DBKU.

Baca Juga :  Lewat Program POLICE CARE, Polsek Libureng Bantu Warga Kurang Mampu

“Kita senantiasa terbuka untuk menjalin kerjasama dengan pelbagai agensi, persatuan dan badan-badan bukan kerajaan di dalam pelbagai aktiviti demi meningkatkan produktiviti di kalangan wanita,” ungkapnya.

Dia berharap, melalui kunjungan ini dapat meningkatkan produktivitas di kalangan Club Allamanda terkait pentingnya kesadaran kesehatan, program pendidikan, latihan serta kursus kemahiran dan pembangunan.

“Saya percaya banyak cerita-cerita inspirasi yang bisa dikongsikan bersama kami mengenai pengalaman-pengalaman dalam menjadikan Kota Pontianak sebagai kota yang nyaman, semakin dikenali dengan masyarakatnya yang ramah dan terkenal dengan kulinernya yang enak,” katanya.

Ketua TP-PKK Kota Pontianak, Yanieta Arbiastutie menuturkan lawatan muhibah ini sudah lama direncanakan oleh TP-PKK Kota Pontianak namun terkendala pandemi beberapa tahun lalu.

“Lawatan muhibah ke DBKU khususnya di Club Allamanda ini memang sudah lama tidak dilakukan oleh kami. Terakhir berkunjung ke DBKU, ketika mendampingi Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono pada masa jabatan Datuk Bandar YBhg Datuk Haji Abang Wahap Abang Julai pada tahun 2015,” ujarnya.

Baca Juga :  Bunda PAUD Pontianak Tinjau Pelaksanaan PPDB Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan

Yanieta berharap melalui lawatan muhibah ini akan terjalin silaturahmi antara TP-PKK Kota Pontianak, Club Allamanda DBKU, sehingga nanti ada lawatan balasan dari Kuching Sarawak Malaysia ke Kota Pontianak.

“Selain lawatan balasan, kita juga bisa belajar terutama program-program yang dilaksanakan oleh Club Allamanda terkait dengan pemberdayaan perempuan dan masyarakat,” terangnya.

Selain itu, Yanieta juga menyampaikan, dari lawatannya ke DBKU mendapatkan respon yang sangat baik terlebih lagi Kota Pontianak memang dikenal dengan kuliner-kuliner yang lezat.

“Mereka sampaikan ingin kembali lagi untuk mengunjungi Kota Pontianak karena rindu dengan kulinernya yang lezat, selain itu mereka menilai Kota Pontianak sekarang juga semakin bersih dan maju,” pungkasnya. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment