Sutarmidji Lantik 12 Pimpinan Tinggi Pratama: Murni Karena Kompetensi dan Rekam Jejak

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji resmi melantik 12 pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalbar.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan yang turut disaksikan Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan dan Sekda Kalbar, Harisson itu dilangsungkan di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Kamis, (03/08/2023).

“Selamat kepada yang baru dilantik untuk jabatan ini. Saya yakin saudara mampu menjalankan tugas dengan baik,” ungkap Gubernur Sutarmidji dalam arahannya.

Orang nomor wahid di Bumi Tanjungpura itu memastikan, penempatan para pejabat di lingkungan pemprov telah dilakukan dengan transparan. Baik melalui proses seleksi terbuka (open bidding), job fit, serta melihat kompetensi dan rekam jejak (track record) masing-masing.

Baca Juga :  Penyaluran CSR 753 Perusahaan di Kalbar Tak Jelas! Ini Kata Harisson

“Saya dan Pak Wagub (Ria Norsan) tidak terlalu banyak mencampuri. Karena kami tetap berpedoman dari hasil tes dan kompetensi yang ada. Jadi ini untuk mengisi jabatan yang pensiun, ada juga yang sakit dan sebagainya, sehingga kami lakukan perombakan,” tegasnya.

Adapun pejabat yang dilantik itu sebagian besar merupakan rotasi, dan sebagian lain merupakan hasil seleksi terbuka (open bidding).

Mereka diantaranya Hendra Bachtiar yang menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. Mahmudah menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah.

Sefpri Kurniadi menjabat sebagai Kepala Badan Pengelola Perbatasan Daerah. Raminudin sebagai Kepala Dinas Sosial, dan Frans Zeno menjabat sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan.

Baca Juga :  Dirjen Bina Keuda Kemendagri Sebut Realisasi Pendapatan APBD Kalbar Tempati 5 Besar Nasional

Kemudian Ahmad Prioyono menjabat sebagai Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah. Herkulana Mekkaryani menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Lalu Jimmi Imanuddin menjabat sebagai Kepala Biro Administrasi Pimpinan. Dini Eka Wahyuni menjabat sebagai Kepala Biro Umum. Harry Ronaldi menjabat sebagai Kepala Biro Perekonomian.

Kemudian Rene Rienaldy menjabat sebagai Wakil Direktur Administrasi dan Keuangan RSUD Soedarso, dan Alexander Rambonang menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Sosial dan Sumber Daya Manusia. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment