Wakil Bupati Ketapang Hadiri Dzikir dan Santunan Anak Yatim Majelis Takim Az Zikra

KalbarOnline, Ketapang – Wakil Bupati Ketapang, Farhan didampingi Wakil Ketua TP PKK Kabuaten Ketapang, Ervani Masita Farhan menghadiri acara dzikir bersama disertai dengan penyampaian santunan anak yatim piatu, yang diselenggarakan oleh Majelis Taklim Az Zikra Ketapang, pada Minggu (23/07/2023), di Masjid Darul Hikmah Kelurahan Banjar.

Kegitan itu dihadiri ribuan ibu-ibu majelis taklim dengan menggunakan pakaian serba putih. Merek terlihat sangat antusias mengikuti dzikir bersama, dan bahkan beberapa jemaah harus duduk di sekeliling teras masjid lantaran tidak muatnya kapasitas masjid.

Kegiatan keagamaan tersebut terlaksana dengan penuh khidmat, diawali dengan membaca Yasin bersama disertai dengan doa-doa, dan dilanjutkan dengan sambutan Wakil Bupati Ketapang, tausiyah yang di sampaikan oleh Gus Alamuddin Jazuli, kemudian sholat Asar bersama, dzikir bersama, dan ditutup dengan pemberian santunan anak yatim piatu.

Baca Juga :  91 Kades Terpilih akan Dilantik di Momentum 17 Agustus

“Saya atas nama pribadi, serta atas nama pemerintah Kabupaten Ketapang mengapresiasi setinggi-tingginya kepada pengurus Majelis Taklim Az Zikra Kabupaten Ketapang yang telah melaksanakan kegiatan ini,” ucap Wakil Bupati Farhan dalam sambutannya.

Selanjutnya ia menilai, bahwa Majellis Taklim Az Zikra Ketapang ini telah mengalami kemajuan-kemajuan sebagai wadah yang cukup efektif dan efisien untuk bersilaturahmi, berkumpul dengan tujuan meningkatkan pemahaman keagamaan umat muslim, khususnya umat muslim di Ketapang.

Baca Juga :  Wabup Ketapang Resmikan Masjid An-Nur dan TPA Addarulmunawarah Sei Laur

“Manfaat dengan bersilaturahmi dapat membuka pintu rezeki, dipanjangkan umur, menjaga kerukunan dan keharmonisan, serta dapat memperluas ilmu,” ujarnya.

“Melalui kegiatan ini juga, sudah barang tentu (menjadi) salah satu cara kita untuk menenangkan hati dan pikiran, artinya kegiatan ini sangat positif, oleh karena itu harus dilanjutkan,” tutup Wabup Farhan. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment