Kurban 4 Ekor Sapi, Kepala DLHK Kalbar: Tingkatkan Ketakwaan Sekaligus Perkuat Solidaritas

KalbarOnline, Pontianak – Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak 4 ekor sapi, pada Jumat (30/06/2023).

Penyembelihan hewan di hari kedua perayaan Idul Adha 1444 Hijriah itu dilaksanakan di halaman belakang Kantor DLHK Provinsi Kalbar di Jalan Sultan Abdurrahman, Kota Pontianak.

Kepala DLHK Provinsi Kalbar, Adi Yani mengatakan, penyembelihan hewan kurban itu dilakukan dalam rangka meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT sekaligus untuk memupuk rasa solidaritas di antara seluruh pegawai organisasi perangkat daerah yang dipimpinnya itu.

Baca Juga :  Pemkot Pontianak Gelar Rakor Penyusunan Ulang Pagu Bantuan Beras Sejahtera

“Hal ini kita laksanakan juga untuk meningkatkan kebersamaan dalam melaksanakan tugas dan fungsi memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Yani di sela-sela kegiatan.

Dirinya mengungkapkan, bahwa dengan semangat Idul Adha, dapat menumbuhkan semangat berbagi dan tolong menolong antar sesama. Kemudian sebagai bentuk pengorbanan, memberikan keikhlasan serta mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Baca Juga :  Panas Antreannya Disalip, Dua Pria "Betepas" di SPBU Batulayang, Satu Orang Diamankan

“Ini ajaran yang baik bagi umat Islam, di Idul Adha ini juga dalam rangka kita meningkatkan kebersamaan kita. Artinya yang mampu wajib berbagi dengan sesamanya, terutama kepada mereka yang tidak mampu untuk berkurban,” jelasnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment