Wagub Kalbar Hadiri Silaturahmi Alumni SMA Negeri 4 Pontianak

KalbarOnline, Pontianak – Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan didampingi istrinya Erlina menghadiri acara halal bihalal dan silaturahmi Forum Komunikasi Alumni SMA Negeri 4 Pontianak dari Angkatan 1981 sampai dengan 2022, Sabtu (20/05/2023).

Acara ini mengangkat tema “Membangun Bingkai Kebersamaan di Hari yang Penuh Kemenangan”. Wagub Norsan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran para undangan. Melalui silaturahmi ini membuat masing-masing menjadi kenal satu dengan yang lain.

Norsan lantas mengutip hadits Rasulullah SAW, yang dikatakan bahwa orang yang bersilaturahmi itu Allah berikan tiga kemudahan, yang pertama Allah panjangkan umurnya. Kedua, dengan silaturahmi Allah mudahkan segala urusannya.

“Mudah-mudahan urusan kita selalu dimudahkan Allah, yang usaha, mudah-mudahan usahanya selalu berkembang dan sukses, kemudian yang ketiga dengan bersilaturahmi, Allah mudahkan rezekinya,” ujarnya.

Dihadapan para Alumni SMA Negeri 4 Pontianak tersebut, Wagub Kalbar juga mengenalkan dirinya selaku suami dari Erlina yang merupakan alumni SMA Negeri 4 Pontianak angkatan tahun 1989.

“Saya pernah mengantar Ibu Erlina pada waktu masih duduk di kelas tiga, dimana ketika itu SMA Negeri 4 waktu itu masih banyak batang ubi (singkong). Jadi perkembangan zaman sekarang ini sangat luar biasa,” ungkap pria yang mengenyam pendidikan di SMK Negeri 4 ini.

Baca Juga :  Ria Norsan Kembali Nahkodai PW IPHI Kalbar Hingga Tahun 2027

Ia juga juga berpesan kepada para Alumni SMA Negeri 4 untuk tidak seperti kata pepatah “Kacang Lupakan Kulitnya”.

“Jadi biar bagaimanapun sekolah itu pernah membesarkan kita. Ketika ada sumbangan untuk pembangunan musholla, atau apa pun itu, mari  kita dukung  bersama-sama,” harapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Forum Komunikasi Alumni Sekolah Menengah Atas Negeri 4 (FKASMAN 4) Pontianak, Decky Jukni menjelaskan, bahwa jumlah peserta yang hadir berdasarkan konfirmasi terakhir terdiri dari 33 angkatan, dimulai tahun  1981 hingga tahun 2022, dengan jumlah peserta yang hadir 672 orang.

“Saya mengharapkan dengan kegiatan ini dapat bermanfaat dan mendapatkan berkah serta rahmat dari Allah SWT, dan dengan bersilaturahmi dan maaf memaafkan dapat mendekatkan diri kita semua ke surga,” kata Decky.

Dirinya juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada alumni angkatan 1989 yang telah bersedia menjadi tuan rumah dan telah mensukseskan acara ini.

“Terutama kepada Ibu Hajjah Erlina dan ucapan terima kasih tak terhingga kepada Bapak Wakil Gubernur Kalimantan Barat atas perkenannya menyediakan kediamannya menjadi tempat diselenggarakannya acara Halal Bihalal dan Silaturahmi Alumni SMA Negeri 4 Pontianak,” tuturnya.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan penyampaian tausiyah oleh Ustadz Jawani, dengan uraian hikmahnya tentang silaturahmi yang dapat membuat kita untuk saling kenal mengenal, saling meningkatkan persatuan dan kesatuan, saling melengkapi satu dengan yang lainnya, sehingga tercapai suatu tujuan.

Baca Juga :  Kalbar Dimonitor Langsung oleh Pusat untuk Aksinya Turunkan Stunting

‘Ketika kita bergaul janganlah kita membedakan suku bangsa, bahasa dan lain sebagainya, mari kita bertegur sapa kalau kita masih ingat dengan saudara-saudara kita, karena kita hebat, kita kuat, karena ada orang lain ditengah-tengah kita,” ungkap ustadz asal Singkawang ini.

Setelah penyampaian uraian hikmah halal bihalal, acara dilanjutkan dengan doa bersama dan sholat Maghrib, kemudian makan malam bersama dan diadakan foto bersama untuk lintasan angkatan masing-masing. Selain itu juga dilakukan pembagian doorprize dengan mengundi kupon yang telah dibagikan pada saat undangan melakukan pendaftaran.

Acara halal bihalal dan silaturahmi tersebut turut dihadiri oleh Kepala SMA Negeri 4 Pontianak, Dede Hidayat beserta Jajarannya dan para guru pendidik di SMA Negeri 4 Pontianak, Ketua Komite SMA Negeri 4 Pontianak, Martono serta Ketua Forum Komunikasi SMA Negeri 4 Pontianak, Decky Jukni beserta para pengurusnya dan dihadiri para undangan. (Jau)

Comment