Sekda Kalbar: Semangat Kebangkitan Nasional Harus Dimiliki Milenial Untuk Menuju Indonesia Emas 2045

KalbarOnline, Pontianak– Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson menjadi inspektur upacara pada Hari Peringatan ke-115 Tahun Kebangkitan Nasiona (Harkitnas)l Tahun 2023, di Halaman Kantor Gubernur Kalimantan Barat,  Senin (22/05/2023).

Dalam upacara tersebut, Sekda Kalbar yang membacakan sambutan Pelaksana tugas (Plt) Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Mohammad Mahfud Mahmodin (MD) menyampaikan, bahwa pada 115 tahun lalu, bara persatuan Indonesia sebagai negara mulai menyala.

Hal ini ditandai dengan meleburnya berbagai gerakan perjuangan yang bersifat kedaerahan menjadi satu barisan yang utuh dengan didirikannya Boedi Oetomo pada tanggal 20 Mei 1908.

Baca Juga :  Pj Gubernur Harisson Minta Siswa-Siswi Mempawah Gunakan Hak Pilihnya pada Tanggal 14 Februari Nanti

“Sejak saat itu, gerakan perjuangan Indonesia dengan gegap gempita bergerak maju mewujudkan Republik Indonesia sebagai negara yang satu, berdaulat, adil dan makmur,” ungkap Harisson.

Barisan persatuan yang dibentuk oleh Boedi Oetomo adalah suatu pemantik bagi kekuatan Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan di masa yang sulit, baik pada masa pra kemerdekaan maupun pasca kemerdekaan.

“Di masa ini, di saat kemerdekaan telah kita raih, barisan perjuangan kita harus tetap rapat, erat dan terus maju bergerak mengobarkan semangat untuk bangkit, demi mewujudkan Indonesia Emas 2045 mendatang,” tegasnya.

Sekda Harisson berharap, kepada seluruh pemuda yang ada di Provinsi Kalbar untuk mengambil peran dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045 dan semangat para pejuang terdahulu, bisa menjadikan semangat kebangkitan nasional untuk meraih Indonesia yang lebih maju.

Baca Juga :  Kapolda Ajak Masyarakat Jadikan Olahraga Sebagai Gaya Hidup

“Anak-anak muda ini harus terinspirasi dengan para pejuang sebelumnya, bagaimana dahulu Boedi Oetomo dimana dalam gerakan itu, semuanya adalah mahasiswa dan para pemuda, semangat mereka ini lah yang harus menjadi inspirasi untuk berkreasi, belajar, membangun dan menciptakan jiwa-jiwa leadership dan entrepreneurship untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Barat serta Indonesia Emas 2045,” pungkasnya. (Jau)

Comment