Sutarmidji: Semoga Terus Lahir Seperti Veddriq di Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Prestasi membanggakan yang diraih atlet panjat tebing asal Kota Pontianak, Provinsi Kalbar, Veddriq Leonardo yang berhasil kembali memecahkan rekor dunia mendapat apresiasi dari Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji.

“Veddriq ini yang pasti memberi semangat pada para atlet di Kalbar untuk maju berbicara di tingkat nasional maupun internasional,” ujar Sutarmidji, Senin, 1 Mei 2023.

Sutarmidji pun berharap agar prestasi yang diraih Veddriq dapat memacu semangat para atlet olahraga di Kalbar.

“Kita kemarin juga ada apresiasi untuk Veddriq sebagai atlet yang telah mengharumkan nama Kalbar. (Apresiasi) itu sudah ada standarnya dan aturannya. Mudah-mudahan lahir Veddriq-Veddriq lainnya untuk bidang olahraga di Kalbar,” kata Sutarmidji.

Baca Juga :  Usai Rapat Pleno KPU, Bang Midji Salami Para Balon Gubernur
Kejuaraan dunia panjat tebing IFSC Climbing World Cup 2023 di Seoul, Korea Selatan. (Foto: Federasi Panjat Tebing Indonesia/FPTI)
Veddriq Leonardo berhasil memecahkan rekor dunia pada Kejuaraan dunia panjat tebing IFSC Climbing World Cup 2023 di Seoul, Korea Selatan. (Foto: Federasi Panjat Tebing Indonesia/FPTI)

Sutarmidji meyakini banyak cabang-cabang olahraga di Kalbar yang sejatinya berpotensi untuk mendapatkan prestasi. Karenanya, olahraga menjadi salah satu perhatian serius Sutarmidji dalam pembangunan.

“Makanya fasilitas olahraga kita perbaiki. Tahun ini akan dibangun GOR seperti Pangsuma itu yang lebih besar. Mudah-mudahan bulan depan itu sudah selesai tendernya karena perencanaannya sebenarnya sudah lama,” pungkasnya.

Baca Juga :  Polresta Pontianak Akhirnya Tahan Merry Cristine Terkait Proyek Fiktif

Sebagaimana diketahui, Veddriq Leonardo berhasil finish kurang dari 5 detik atau 4,98 detik dalam kejuaraan dunia panjat tebing IFSC Climbing World Cup 2023 pada kategori speed seri pertama putaran kualifikasi di Seoul, Korea Selatan. Atas capaian itu, Veddriq menjadi satu-satunya atlet panjat tebing di dunia yang mencatatkan waktu kurang dari 5 detik.

Capaian ini juga bukan kali pertama diraih Veddriq. Pemuda asal Pontianak itu diketahui telah beberapa kali memecahkan rekor dunia.

Comment