Ribuan Masyarakat Kalbar Antusias Hadiri Tabligh Akbar UAS di Mujahidin Pontianak

“Kalbar menjadi daerah yang wajib saya singgahi untuk mengisi tausiyah, karena daerah ini saya anggap seperti kampung halaman bagi saya,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, UAS mengajak umat Islam di Kalbar untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan umat serta menghindari pertikaian dan perkelahian.

Dirinya juga turut menyebutkan pentingnya umat Muslim untuk menjaga ukhuwah dan berijtihad.

“Jangan sibukkan diri untuk mencari kelemahan orang lain. Mari bersama berjihad pada bidang ekonomi, berjihad melawan kebodohan serta berjihad menjaga anak-anak kita dari pergaulan bebas,” tegasnya.

Baca Juga :  Soal Beasiswa Anak, Sutarmidji: Bank Kalbar Harus Siap, Jangan Mau Simpel-simpel Saja
Gubernur Kalbar, Sutarmidji memberikan sambutan di sela-sela pelaksanaan Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad (UAS) di Masjid Raya Mujahidin Pontianak, Sabtu (04/03/2023) subuh. (Foto: Biro Adpim For KalbarOnline.com)
Gubernur Kalbar, Sutarmidji memberikan sambutan di sela-sela pelaksanaan Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad (UAS) di Masjid Raya Mujahidin Pontianak, Sabtu (04/03/2023) subuh. (Foto: Biro Adpim For KalbarOnline.com)

Sementara itu, Gubernur Sutarmidji mengapresiasi umat Muslim di Kalbar yang sangat antusias untuk mendengarkan tausiyah dari sang ustadz. Hal ini terlihat dengan besarnya atensi umat Muslim di Kalbar untuk hadir di Masjid Raya Mujahidin pada acara tausiyah akbar subuh tersebut.

“Jadi ini tanda kecintaan kami,  (masyarakat Kalbar) kepada Ustadz Abdul Somad. Kalbar selalu memukau dan dirindukan,” ungkap Sutarmidji.

“Kapan saja Bapak Ustadz datang selalu ramai. Kita sangat merindukan ulama-ulama yang memberikan pencerahan dalam pemahaman agama untuk kehidupan kita di dunia ini,” sambung Sutarmidji.

Baca Juga :  Kilah Dirjen Bina Adwil, Salahkan Gubernur Kalbar dan Gubernur Kalteng Soal Batas Wilayah

Dirinya mengharapkan kepada para jemaah agar dapat benar-benar meresapi ilmu yang disampaikan oleh UAS dalam ceramahnya.

“Dan semua kita tahu bagaimana kualitas keilmuan agama dari beliau (Ustadz Abdul Somad). Saya berharap kedatangan beliau selalu kita nantikan. Dan tidak lupa kepada para jemaah untuk tertib, supaya beliau bisa menyampaikan tausiyah dengan nyaman,” ujarnya. (Jau)

Comment