Gubernur Kalbar Resmikan Gedung dan Lab PT Sucofindo Cabang Pontianak

KalbarOnline, Kubu Raya – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji bersama Direktur Utama PT Sucofindo, Mas Wigrantoro Roes Setiyadi meresmikan gedung dan laboratorium PT Sucofindo Cabang Pontianak yang berlokasi di Jalan Arteri Supadio, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Rabu (01/02/2023).

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan batu prasasti dan pengguntingan pita yang turut disaksikan  Jajaran Forkopimda Provinsi Kalbar, Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan, dan Forkopimda Kabupaten Kubu Raya.

Dalam sambutannya, Gubernur Kalbar mengapresiasi kinerja PT Sucofindo dimana termasuk BUMN paling banyak ruang lingkup dari segi pekerjaan dan tugas.

Baca Juga :  Midji Sarankan Lima Daerah Hulu Kalbar Segera Buat Database Banjir

“Banyak sekali pekerjaan di Sucofindo, dan dipastikan banyak orang ahli disini. Bahkan untuk uji kualitas atau mutu tertentu tidak ada tersedia di laboratorium swasta selain di PT Sucofindo. Salah satunya kita butuh mutu beton K-500 ternyata hanya di sini yang bisa,” ungkap Sutarmidji.

Terkait pertanian, gubernur berharap pemerintah daerah dapat bersinergi bersama PT Sucofindo agar mampu meningkatkan produktivitas pertanian di Kalbar.

“Ini peran Sucofindo supaya negara kita tidak dirugikan. Kita harus mengetahui kualitas bibit dan pupuk. Kedepan kita harus kerja sama antara pemerintah daerah dan PT Sucofindo supaya produktivitas pertanian dan sawit meningkat,” harap Sutarmidji.

Baca Juga :  Jalani Pemeriksaan Kesehatan, Ini Kata Milton – Boyman

Usai memberikan sambutan, gubernur bersama Direktur Utama PT Sucofindo beserta tamu undangan meninjau gedung serta laboratorium PT Sucofindo.

Keberadaan laboratorium ini untuk mendekatkan perolehan sumber bahan baku yang ada di Kalbar, sehingga mendapatkan analisa yang cepat, tepat, akurat serta efisiensi waktu/biaya dari perusahaan. (Jau)

Comment