Kapolres Kapuas Hulu Pimpin Sertijab Kasat Pol Air dan Kapolsek Putussibau Selatan 

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Kapolres Kapuas Hulu, AKBP France Yohanes Siregar memimpin upacara pelaksanaan serah terima jabatan (sertijab) Kasat Pol Air dan Kapolsek Putussibau Selatan, Rabu (01/02/2023).

Upacara yang dipusatkan di aula Mapolres Kapuas Hulu itu diikuti oleh Wakapolres Kompol Hilman Malaini, Pejabat Utama Polres Kapuas Hulu, para kapolsek jajaran, personel dan ASN di lingkungan Polres Kapuas Hulu, Ketua Bhayangkari Cabang Kapuas Hulu serta pengurus dan para Ketua Bhayangkari Ranting.

Dalam sertijab tersebut, posisi Kasat Pol Air Polres Kapuas Hulu, AKP Surarso digantikan oleh IPTU Muhammad Taslim yang sebelumnya menjabat sebagai Pamin 6 Subbagrenmin Dit Polairud Polda Kalbar. Sementara Kapolsek Putussibau Selatan, IPTU Faldo Yepri Oktavianus digantikan oleh IPTU Egnasius.

IPTU Faldo selanjutnya menduduki jabatan sebagai PS Kapolsek Rasau Jaya Polres Kubu Raya. Untuk IPTU Egnasius sendiri, sebelumnya menjabat sebagai PS Kasi Propam di Polres Kapuas Hulu.

Baca Juga :  Peringkat Kapuas Hulu di Porprov XII Anjlok, Bonus Peraih Medali Tak Keluar?

Sertijab itu diawali dengan laporan pejabat dan pembacaan Skep Kapolda Kalbar, dilanjutkan pengambilan sumpah/janji oleh Kapolres Kapuas Hulu didampingi rohaniawan dan dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Sumpah dan Fakta Integritas.

Kegiatan lalu dilanjutkan dengan acara kenal pamit pejabat yang melaksanakan sertijab yang dilaksanakan di Basement Polres Kapuas Hulu.

Kapolres Kapuas Hulu, AKBP France Yohanes Siregar berfoto bersama di sela-sela pelaksanaan sertijab Kasat Pol Air dan Kapolsek Putussibau Selatan, Rabu (01/02/2023). (Foto: Ishaq)
Kapolres Kapuas Hulu, AKBP France Yohanes Siregar berfoto bersama di sela-sela pelaksanaan sertijab Kasat Pol Air dan Kapolsek Putussibau Selatan, Rabu (01/02/2023). (Foto: Ishaq)

Dalam sambutannya, AKBP France Yohanes Siregar mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas kerjasama dan dedikasi dalam menjalankan tugas-tugasnya. Kepada pejabat baru, ia meminta agar segera menyesuaikan diri dengan tugas dan fungsinya.

“Dan diucapkan selamat datang kepada IPTU Muhammad Taslim ke Bumi Uncak Kapuas. Kepada IPTU Faldo Yepri Oktavianus, terima kasih telah melaksanakan tugas dengan baik sebagai Kapolsek Putussibau Selatan, serta saudara telah membantu organisasi dan pimpinan, selamat atas jabatan barunya sebagai Kapolsek Rasau Jaya Polres Kubu Raya,” kata France.

Baca Juga :  Hadiri Festival Kata dan Open Turnamen Karate Inkanas se-Kalbar, Ini Harapan Ketum KONI Kapuas Hulu

“Kepada pejabat baru Kapolsek Putussibau Selatan, IPTU Egnasius, segera menyesuaikan lakukan hal yang positif di lingkungan kerja, pahami astra gatra, raih kepercayaan masyarakat, serta ciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif,” lanjut kapolres.

Selanjutnya, france menyampaikan, bahwa serah terima jabatan/mutasi di lingkungan organisasi Polri adalah kegiatan yang biasa dilaksanakan, di samping hal ini juga sebagai wujud dinamika pembinaan organisasi, yang dimaksudkan untuk mengisi jabatan yang di promosikan.

“Sekaligus memberikan penghargaan serta semangat dalam meniti karir masa depan, serta merupakan penyegaran, promosi, sekaligus meningkatkan performa Polri,” ucapnya.

Rangkaian kegiatan sertijab dan kenal pamit selesai dilaksanakan pada pukul 10.15 Wib. (Ishaq)

Sumber: Humas Polres Kapuas Hulu/JS.

Comment