Jelang Festival Film 2022 di Pontianak, Panitia Audiensi ke Wali Kota

KalbarOnline, Pontianak – Menjelang Awarding Festival Film Pelajar Khatulistiwa (FFPK) ke-III tahun 2022, panitia pelaksana melakukan audiensi ke Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono di Ruang VIP Wali Kota Pontianak, Selasa (20/12/2022).

Ketua Pengda Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) Kalimantan Barat, Zulfydar Zaidar Mochtar berharap agar FFPK ini mendapat support dari semua pihak guna meningkatkan kualitas dunia perfilman di Kota Pontianak maupun Kalimantan Barat.

“Ini merupakan momentum untuk meningkatkan kualitas perfilman di Kota Pontianak dan Kalimantan Barat. Untuk itu, diperlukan kolaborasi bersama dari semua pihak,” ujarnya.

Baca Juga :  Kondisi Dua Pasien Positif Covid-19 di Kalbar Berangsur Membaik

Terlebih kata Zulfydar, pada FFPK ke-III ini mengangkat tema “Tunjukkan Prestasimu, Banggakan Daerahmu”.

“Ini menjadi motivasi mengaktualkan kemampuan generasi muda untuk mengangkat budaya lokal melalui dunia perfilman,” ucapnya.

FFPK ini telah dibuka pendaftarannya sejak Agustus hingga Desember 2022 ini yang kemudian acara puncaknya akan digelar pada 22 Desember 2022 di Gedung PCC Pontianak Provinsi Kalimantan Barat.

Pada festival film ini peserta tidak dipungut biaya. Namun bagi pemenang akan memperoleh hadiah medali, piala bergilir dan uang pembinaan serta sertifikat.

Baca Juga :  KPU Kembalikan Berkas Pendaftaran Bacaleg NasDem Kalbar

Tercatat saat ini sudah terdapat 30 peserta yang telah mendaftar mengikuti festival lomba film ini. Angka ini dirasa terjadi penurunan, lantaran kategori umum ditiadakan mengingat situasi dan waktu. Sehingga hanya tingkat SMP, SMA dan mahasiswa saja.

“Tetapi ini menjadi pertimbangan bagi kami untuk festival film di tahun 2023 untuk terus meningkatkan kualitas dan lebih meriah lagi,” ucapnya.

Untuk diketahui, bahwa Kota Pontianak merupakan satu-satunya Kota di Kalbar yang menggelar FFPK ini. (Jau)

Comment