Seluruh Delegasi BIMP-EAGA Dapat Hampers Eksklusif

KalbarOnline, Pontianak – Ada yang unik dari pelaksanaan Gala Dinner BIMP-EAGA 2022 yang difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Barat (Kalbar), di Pendopo Gubernur Kalbar, Jumat (25/11/2022) malam.

Dimana seluruh delegasi baik setingkat menteri, maupun tamu lainnya yang hadir dalam jamuan makan malam tersebut, mendapat hampers eksklusif.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kalbar, Windy Prihastari mengungkapkan, pihaknya menjadi koordinator untuk beberapa hal, salah satunya adalah menyiapkan hampers eksklusif untuk dibagikan pada para tetamu kehormatan tersebut saat malam gala dinner.

“Jadi yang hampers eksklusif itu dibagikan ke para tamu menteri, dari anggota BIMP-EAGA,” ungkap Windy.

Baca Juga :  Hari Kedua BIMP-EAGA, Delegasi Empat Negara Lakukan Pertemuan Senior Official

Seluruh Delegasi BIMP-EAGA Dapat Hampers Eksklusif

 

 

Adapun isi hampers eksklusif tersebut dijelaskan dia, yakni berbagai macam produk ekonomi kreatif (ekraf) khas Kalbar. Di antaranya seperti kain tenun khas Kalbar, tenun sidan, tenun Sintang, tenun Sambas dan tenun Kota Pontianak. Lalu ada juga kopi, lidah buaya, dan stik keladi serta madu asli.

“Jadi yang eksklusif pakai kotak yang dari Dekranasda menggunakan kulit kapuak dan rotan. Kemudian hampers biasa, menggunakan tempat dari akar keladi, yang isinya juga hampir sama. Kami tambahkan juga miniatur tugu khatulistiwa,” jelasnya.

Baca Juga :  Gubernur Sutarmidji Kaget Dengan Rencana Kerja Anggaran 2019: Perjalanan Dinas Sampai Rp220 Milyar

Menurut Windy pihaknya sengaja memaksimalkan momen BIMP-EAGA 2022 untuk melakukan promosi pariwisata dan ekraf di Kalbar. Dan yang istimewanya lagi, selain menyiapkan hampers eksklusif, pada saat gala dinner, pihaknya bersama Dekranasda Kalbar juga menyediakan foto booth 360 (derajat). Serta menyiapkan pakaian adat khas Kalbar yang bisa digunakan para delegasi yang hadir.

“Jadi untuk foto booth ini spesial dengan 360 ini, dengan latar belakangnya (objek) wisata Kalbar, nanti hasilnya bisa langsung diakses di barcode menggunakan handphone masing-masing,” pungkasnya. (Jau)

Comment