Tim Senam Provinsi Kalbar Siap Ikuti Lomba Senam Piala Ibu Negara

KalbarOnline, Pontianak – Tim senam Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) siap mengikuti Lomba Senam Kreasi 2022 Tingkat Nasional yang bakal memperebutkan Piala Ibu Negara.

Gelaran yang diadakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55 Pengurus Pusat Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PP-Perwosi) itu akan dilaksanakan pada 30 November 2022 di Basket Hall GBK Senayan, Jakarta.

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kalbar, Lismaryani mengungkapkan, tim senam Kalbar sudah dinyatakan siap 100 persen untuk mengikuti lomba tersebut. Mulai dari kostum, hingga gerakan senam, semuanya sudah dipersiapkan. Sementara lagu untuk senam, memang telah ditentukan oleh panitia dari pusat.

“Jadi Perwosi se-Indonesia mengikuti Senam Kreasi Piala Ibu Negara. Jadi Alhamdulillah, Kalbar akan ikut, jadi kami menyiapkan (tim senam) ini,” ungkap Lismaryani usai menyaksikan penampilan tim senam Kalbar yang akan berangkat ke Jakarta di Pendopo Gubernur, Jumat (25/11/2022).

Lismaryani berharap, tim senam Kalbar nantinya bisa bersaing dengan tim senam dari seluruh provinsi se-Indonesia. Bahkan ia sendiri bakal hadir langsung untuk mendampingi dan memberikan semangat kepada tim senam Kalbar.

“Mudah-mudahan kita (Kalbar) bisa memenangkan, minta doanya kita bisa menang memperebutkan Piala Ibu Negara tanggal 30 November nanti,” katanya.

Seperti diketahui, Lomba Senam Kreasi Piala Ibu Negara ini diadakan dengan tujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kesehatan, dan kesadaran berolahraga, serta memberikan kegiatan positif bagi masyarakat. Karena senam pada dasarnya merupakan olahraga yang mudah, dan murah untuk dilakukan oleh semua kelompok umur.

“Kesehatan adalah modal utama dalam membangun diri, keluarga, dan juga bangsa yang tangguh dan produktif. Salah satu cara menjaga kesehatan adalah dengan berolahraga teratur,” tambah Lismaryani.

BACA JUGA:  Ketua TP-PKK Kalbar Minta Jajaran Tingkatkan Koordinasi dengan Pemerintah Daerah

Dengan mengikuti kegiatan ini, Perwosi Kalbar dikatakan dia, sangat berharap semakin banyak masyarakat Indonesia menyadari pentingnya menjaga kesehatan dan memiliki kesadaran berolahraga. Termasuk masyarakat di Kalbar.

“Wanita olahraga Indonesia dengan wadah organisasi Perwosi bertekad mengabdikan diri pada nusa dan bangsa, melalui olahraga, serta pendidikan olahraga bagi wanita,” pungkasnya. (Jau)

Comment