Violet Modelling Gelar Pemilihan Duta Investasi Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Komunitas pengembangan bakat modeling, Violet Modeling saat ini sedang melakukan pencarian duta investasi Kabupaten Ketapang tahun 2022.

Dalam pelaksanaan kegiatan pemilihan duta investasi Kabupaten Ketapang Tahun 2022, Violet Modeling bekerjasama dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Ketapang.

Pendiri Violet Modeling, Rudianto mengatakan, kalau saat ini rangkaian kegiatan pemilihan duta investasi telah masuk pada tahap sosialisasi dan pendaftaran.

“Adapun kegiatan pada tahap ini dilaksanakan dengan melakukan kunjungan atau roadshow ke Sekolah Menengah Atas yang ada di kota Ketapang untuk memberikan gambaran sekaligus promosi pelaksanaan duta investasi,” ujarnya, Kamis (20/10/2022).

Rudianto menjelaskan, kalau kegiatan tahun ini dimulai untuk kategori wanita dengan jenjang usia 16 hingga 26 tahun. Tujuan kegiatan ini kata dia, untuk mengenalkan kepada masyarakat, khususnya pemuda-pemudi di Ketapang mengenai investasi. 

“Kita mengetahui bersama bahwa Kabupaten Ketapang memiliki sumber daya alam yang berlimpah yang dapat dikelola dan dimanfaatkan untuk kepentingan bersama masyarakat Ketapang, sehingga dirasa perlu untuk mengenalkan apa itu investasi kepada masyarakat khususnya generasi muda saat ini,” ungkapnya.

Baca Juga :  Masih Pandemi, Imlek 2022 di Ketapang Dirayakan Tanpa Festival Arakan Naga dan Barongsai

“Antusias pelajar yang kami kunjungi cukup tinggi, dan kami juga semakin bersemangat untuk menggelar kegiatan ini secara maksimal,” imbuhnya.

Sementara itu, pengurus Violet Modeling Ketapang, Maria Raissa Sofia Rantan atau yang kerap disapa Sasa, mengatakan dirinya berkeinginan agar pemuda-pemudi Ketapang memiliki jiwa entrepreneur yang selanjutnya dapat berkreasi dan berinovasi membangun daerah serta mengelola potensi Ketapang yang ada.

“Karena kedepannya pemuda-pemudi saat inilah yang akan ambil bagian pada roda perekonomian sehingga kami anggap perlunya mengenalkan kepada generasi muda tentang apa itu investasi,” ucapnya.

Terpisah, Kepala DPMPTSP melalui Sekretaris DPMPTSP Ketapang, Rio Marisa mengharapkan, kerjasama antara DPMPTSP dengan Violet Modeling ini mampu menarik minat generasi muda Ketapang untuk mengenal dunia investasi atau dunia usaha sebagai wawasan dasar.

Baca Juga :  Turnamen Futsal Sekda Cup Tahun 2023 Resmi Ditutup, Sekda Ketapang: Sampai Ketemu di Tahun Depan

“Selain untuk pengembangan diri diharapkan juga membantu peran Pemerintah dalam mempromosikan potensi dan atau peluang investasi yang ada di Kabupaten Ketapang,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga menilai kegiatan ini dapat membantu pemerintah daerah dalam menggaungkan pengelolaan investasi secara baik, dengan prioritas menjaga dan memperhatikan lingkungan sesuai dengan peraturan yang berlaku. 

“Kami selaku pemerintah mendukung sepenuhnya kegiatan-kegiatan positif, inovasi dan kreatifitas terlebih anak-anak muda yang menyelenggarakannya apalagi kegiatannya berhubungan dengan DPMPTS,” katanya.

Pihaknya berharap, agar pelaksanaan pemilihan duta investasi ini berjalan baik dan lancar sehingga tujuan yang ingin diraih dapat tercapai, dan kegiatan serupa lainnya dengan tujuan meningkatkan bakat minat serta pengembangan diri para pemuda di Kabupaten Ketapang juga semakin banyak.

“Untuk peningkatan SDM Ketapang yang lebih baik,” tuntasnya. (Adi LC)

Comment