Sambangi Warga Binaan Aipda Arif Supriyadi Sampaikan Imbauan Kamtibmas

KalbarOnline, Sanggau – Babinkamtibmas Desa Kunyil jajaran Polsek Meliau, Aipda Arif Supriyadi melaksanakan kegiatan sambang warga binaan, pada Rabu (23/12/2022).

“Sudah menjadi tugas pokok Bhabinkamtibmas untuk memberikan rasa aman di wilayah binaannya,” kata Aipda Arif.

Ia menyebutkan, kegiatan sambang desa ini rutin dilaksanakan setiap harinya, guna mendekatkan diri kepada masyarakat dan mengimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kriminal.

Baca Juga :  Briptu Angga Jaya Mahendra Sosialisasikan Saber Pungli di Wilayah Hukum Polsek Kembayan

Dalam kegiatan sambangnya, Aipda Arif Supriyadi terlihat berbincang dengan warga yang dikunjungi di desa tersebut, kegiatan yang seperti ini sudah sering terlihat dimana Bhabinkamtibmas turun ke rumah-rumah warga guna melaksanakan tatap muka, baik itu memberikan penyuluhan, pesan-pesan kamtibmas dan kegiatan lainnya guna untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah desa masing-masing.

Baca Juga :  Mantan Terseret Arus Sungai Kapuas Saat Hendak Wudhu

“Saya juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta mengimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kriminal, guna antisipasi 3C, yaitu Curanmor, Curat dan Curas,” katanya.

Sebagai bhabinkamtibmas, Aipda Arif Supriyadi selalu mengajak masyarakat untuk kembali mengaktifkan giat siskamling, guna pengawasan kepada tamu yang datang, apalagi tamu yang menginap harus melapor ke perangkat desa dan lingkungan. (Jau)

Comment