Briptu Angga Jaya Mahendra Sosialisasikan Saber Pungli di Wilayah Hukum Polsek Kembayan

KalbarOnline, Sanggau – Babinkamtibmas Polsek Kembayan, Briptu Angga Jaya Mahendra gencar melaksanakan imbauan dan sosialisasi gerakan Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) di Desa Kuala Dua Kecamatan Kembayan, Jumat (14/10/2022).

Sosialisasi dan imbauan ini ditujukan agar masyarakat dapat memahami bahwa pelayanan yang diberikan oleh Polri adalah gratis, di luar ketetapan yang sudah ada, saat masyarakat berada di bagian pelayanan publik seperti pelayanan SIM, SKCK dan laporan kepolisian.

“Perlu digaris bawahi, bahwa perbuatan pungli itu tidak berdiri sendiri, tapi ada sebab dan akibat, baik bagi yang memberi ataupun yang menerima, tujuannya untuk mempermudahkan dan memperlancar segala urusan,” ujarnya.

Baca Juga :  Satgas Saber Pungli Kalbar Laksanakan Supervisi di Polres Singkawang

Briptu Angga juga mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini adalah salah satu langkah pencegahan terhadap kegiatan pungli yang mungkin dapat terjadi di wilayah hukum Polsek Kembayan. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan atensi dari Pimpinan terhadap kegiatan yang menyangkut pungli.

Baca Juga :  Cegah Pungli, Propam Polres Melawi Gelar Pengawasan dan Monitoring Layanan Publik

“Kegiatan seperti memberikan imbauan atau sosialisasi tentang saber pungli ini, dapat mencegah terjadinya penyimpangan dalam pelayanan publik,” ujarnya.

Briptu Angga juga menambahkan, apabila merasa menjadi korban dari sebuah perbuatan pungli, dapat melapor kepada petugas Tim Saber Pungli yang sudah terbentuk melalui Bhabinkamtibmas. (Jau)

Comment