Dewa 19 Siap Getarkan Kalbar, Bakal Bawakan 30 Lagu

KalbarOnline, Kubu Raya – CEO sekaligus Founder Saga Indonesia, Aan Nugroho menyampaikan, bahwa persiapan konser grup band Dewa 19 di Qubu Resort, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalbar saat ini sudah mencapai 70 persen.

“Karena Pontianak memang disiapkan sejak Juni. Juni request, termasuk terkait desain panggung, desain visual, lighting dari tim Saga bikin sudah 70 persen kesiapan, tinggal eksekusi, Insya Allah di tanggal 2 Desember tanpa halangan di Qubu Resort,” ujarnya.

Aan menyampaikan, sesuai tema konser Dewa 19 yakni “30 Tahun Dewa 19”, maka Dewa 19 akan memainkan sedikitnya 30 lagu dalam konsernya nanti.

“Kita akan open gate pukul 17.00 WIB, biasanya Dewa 19 itu rundown-nya abis Isya sampai selesai. Dimana nanti Dewa akan memainkan minimal 30 lagu, durasi 3,5 sampai 4 jam. Jadi karena temanya 30 tahun Dewa 19, jadi minimal memainkan 30 lagu,” paparnya.

Dalam konser nantinya, Saga Indonesia akan mendatangkan 4 vokalis atau striker Dewa 19. “Karena Pontianak spesial. Kami datangkan Mas Once, Mas Ari Lasso, Ello dan Virzha serta personel dewa 19 lainnya. Jadi Pontianak kota pertama yang Saga datangkan 4 striker Dewa 19,” ujarnya.

Baca Juga :  Pemkab Resmi Tutup Pekan Seni dan Budaya Semarak HUT ke-11 Kubu Raya

“Sebenarnya karena kita dapat tanggalnya, pas kebetulan rezekinya Pontianak dapat 4 vokalis ini,” tambahnya.

Aan menargetkan, penjualan tiket Dewa 19 tersebut bisa menembus 5 – 7 ribu. Tiket akan dibagi menjadi dua kategori, gold dan silver. Bedanya, kalau Gold penonton bisa menikmati konser sembari duduk di kursi. Sementara silver, penonton bisa menikmati konser seperti festival pada umumnya.

“Kapasitas kita berikan leluasa, ada jalur evakuasi yang kita ikuti standar konser grade A. Jadi kita benar-benar hitung, kita tidak mau pakai penuh juga,” katanya.

Lebih lanjut, pembelian tiket dimulai sejak Jumat (14/10/2022) pukul 18.00 WIB secara serentak, baik online dan offline yang hanya tersedia di Weng Coffee di Jalan Reformasi.

Baca Juga :  Dukung Muda-Jiwo, Ini Penjelasan Sekjen DPP Demokrat

“Setelah Pontianak, tanggal 4 Februari kami di Bali dan masih banyak kota lainnya yang akan kita tentukan tanggalnya,” katanya.

Terkait dengan regulasi, seperti izin keramaian dan pajak hiburan, dikatakan Aan sudah diikuti pihaknya. “Makanya kita sudah lanjut ke proses penjualan tiket, karena kita harus ikuti prosedur yang diatur pemerintah,” katanya.

Antisipasi Calo Tiket

Guna mengantisipasi adanya calo tiket ada konser Dewa 19 nantinya, Aan menyampaikan, pihaknya akan menerapkan aturan bahwa 1 KTP untuk maksimal 5 orang, termasuk pada penjualan tiket secara online.

“Kami batasi. Kalau di sistem lain lolos, kalau di sistem kami, kami pastikan tidak,” ucapnya.

Aan mengaku kalau pihaknya telah mengatur sedemikian rupa bagi baladewa sesuai kuota yang disediakan secara merata dan tidak ada yang lain-lain. 

“Jadi beli tiket sesuai harga yang promotor keluarkan. H-2 konser, akan dilakukan penukaran gelang di Qubu Resort,” katanya. (Jau)

Comment