Wagub Kalbar Hadiri HUT ke-3 Anak Kolong Kodim Mempawah: Memutar Rekaman Masa Kecil

KalbarOnline, Mempawah – Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 3 Anak Kolong (Ankol) Kodim 1201 Mempawah, di Gedung Candramidi Kabupaten Mempawah, Sabtu (03/09/2022).

Dalam sambutannya, Wagub Kalbar mengapresiasi pihak panitia penyelenggara yang menggelar HUT Ankol Kodim 1201 Mempawah dengan sangat meriah. 

Wagun menyebut, kalau kegiatan itu sekaligus memutar kembali kenangannya saat masih kecil–bisa bertemu teman semasa kecilnya dan menjalin silaturahmi sesama Ankol Kodim 1201 Mempawah.

“Saya ucapkan selamat ulang tahun ke 3 untuk Ankol Kodim 1201 Mempawah. Rasa gembira yang tidak terhingga yang terpancar dari lubuk hati yang paling dalam bisa ketemu dengan para Ankol Kodim 1201 Mempawah,” ucapnya.

“Kalau kita mengenang perjuangan orang tua kita dulu sangat luar biasa dalam melakukan tugas negara, mohon maaf bukan orang sembarangan dan zaman orang tua kita dulu nyawa mereka di ujung senjata, benar-benar berjuang dalam menjaga negara Indonesia,” sambung wagub.

Norsn mengisahkan, masih melekat di ingatannya bagaimana almarhum bapaknya dahulu, saat dua hari setelah dirinya dilahirkan lalu ditinggalkan lantran harus menjalankan tugas di Pulau Jawa tepatnya Berambang.

“Pulang tidak pulang tugas selama tiga tahun, saya baru bisa bertemu dengan beliau. Jadi memori saya saat itu, jika ada helikopter turun di Asrama Tentara Tarakan Kota Singkawang kami pada saat itu, pikiran saya siapa lagi jenazah yang gugur dalam menjalankan tugas,” kenang Norsan.

Dirinya berharap, organisasi Ankol Kodim 1201 Mempawah ini bisa terus eksis, dapat berkontribusi nyata, membantu serta menjalin hubungan yang baik ditengah masyarakat. Serta tak lupa regenerasi pada generasi muda mendatang.

“Mudah-mudahan organisasi Ankol tetap eksis dan terus merajut kebersamaan antara putra-putri purnawirawan TNI AD yang pernah bertugas di Kodim 1201 Mempawah,” tutup Norsan.

BACA JUGA:  Musrenbang RKPD Kapuas Hulu, Ria Norsan Singgung Angka Pengangguran yang Tinggi  

Dalam kegiatan tersebut, juga dipadukan dengan bakti sosial dan sunatan massal bagi masyarakat Kabupaten Mempawah yang turut dihadiri, Bupati Mempawah, Erlina, Dandim 1201 Mempawah, Letkol Inf Daru Cahyo Alam serta para anggota dan pengurus Ankol Kodim 1201 Mempawah. (Jau)

Comment