Jenderal Kelahiran Ketapang Dapat Promosi Bintang 2 Setelah Sukses Jabat Danrem-121/Abw

KalbarOnline, Ketapang – Masih ingat dengan Brigjen TNI Ronny, jenderal yang merupakan putra daerah asli Kabupaten Ketapang ini mendapat promosi jabatan menjadi Pati Sahli Tk III Bidang Politik dan Kamnas yang merupakan jabatan Bintang 2 di Mabes TNI Cilangkap.

Brigjen TNI Ronny yang sebelumnya menjabat sebagai Kapoksahli Pangdam XII Tanjungpura menjadi Pa Sahli Tk III Bidang Polkamnas Panglima TNI menggantikan Mayjen TNI Rizerius Eko yang dimutasi menjadi Dosen Tetap Unhan.

Promosi Brigjen Ronny ini merupakan bentuk penghargaan dari Pimpinan TNI atas pengabdian dalam tugas dan jabatan selama ini yaitu sebagai Danrem-121 Alambhana Wanawai dan Kapok Sahli di Kodam XII Tanjungpura.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa kembali melakukan mutasi di tubuh TNI. Mutasi tersebut dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/818/VIII/2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

“Pemindahan ini tertuang dalam Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/818/VII/2022 tentang Pemberhentian Dari Dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia,” bunyi keterangan tertulis yang diterima KalbarOnline, Jumat (02/09/2022).

Dalam surat tersebut, total ada 109 perwira tinggi dari tiga Matra TNI, Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), dan Angkatan Udara (AU) yang dimutasi dari jabatan sebelumnya.

Surat itu ditandatangani Kepala Setum (Kasetum) TNI Brigjen Edy Rochmatullah atas nama Panglima TNI pada 29 Agustus lalu.

Salah satu nama adalah Brigjen TNI Ronny yang mendapatkan promosi jabatan menjadi Pati Sahli Tk III Bidang Politik dan Kamnas yang merupakan jabatan Bintang 2 di Mabes TNI Cilangkap. (Ishaq)

BACA JUGA:  Jelajahi Wilayah Kodim 1203 Ketapang, Danrem Gelar Kegiatan Baksos

Comment