Wagub Norsan: 80 Aksi Perubahan Siap Diimplementasikan

KalbarOnline, Pontianak – Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan menutup secara resmi kegiatan “Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan II dan Angkatan III Tahun 2022”, di Aula Bhineka Tunggal Ika BPSDM Provinsi Kalbar, Kamis (25/08/2022).

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Provinsi Kalbar untuk meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) yang andal dan kompeten dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik. 

“Dengan selesainya kegiatan ini, maka akan menghasilkan 80 Aksi Perubahan atau inovasi yang siap untuk diimplementasikan, baik kepada masyarakat maupun masing-masing perangkat daerah tempat bertugas,” ungkap Wakil Gubernur Kalbar dalam sambutannya.

Baca Juga :  Kontraktor Wajib Berikan JKK dan JK ke Para Pekerjanya, Sekda Harisson: Semua Sudah Ada Aturannya!

Ia menyatakan, kemampuan Pejabat Struktural Eselon III atau Pejabat Administrator dalam menghadapi berbagai perubahan yang terjadi sangat diperlukan, karena dibutuhkan kecepatan dalam merespon setiap perubahan. 

Setiap Pejabat Struktural, lanjutnya, baik Eselon II-IV maupun Pejabat Fungsional, harus memiliki cara berpikir Adaptif dan model kerja Kolaboratif dengan tetap mengedepankan Akuntabilitas, sehingga tema HUT ke-77 RI “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat” dapat diimplementasikan secara konkret.

“Pada kesempatan ini, saya meminta agar para pejabat administrator sebagai aktor penggerak dalam menyiapkan konsep berbagai kebijakan, harus mampu mencerna dan memahami dengan sungguh-sungguh setiap kebijakan yang akan ditetapkan oleh pimpinan dengan selalu mempedomani peraturan perundang-undangan,” katanya. 

Baca Juga :  Tim Gabungan Interdiksi Terpadu Polda Kalbar Gagalkan Penyelundupan 2,1 Kg Sabu Asal Malaysia

Pahami juga kebutuhan masyarakat, sesuaikan diri dengan perubahan lingkungan eksternal maupun internal,” tegas Ria Norsan menambahkan.

Usai memberikan sambutan, Wagub Kalbar menyerahkan sertifikat kepada peserta terbaik dari Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan II dan Angkatan III Tahun 2022, serta mengambil kembali tanda peserta secara simbolis dengan disaksikan para Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemprov Kalbar. (Jau)

Comment