Gubernur Sutarmidji Buka Rakerda Perdana IWAPI Kalbar

KalbarOnline, Kubu Raya – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah Pertama Dewan Perwakilan Daerah Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Rakerda I DPD IWAPI) Provinsi Kalbar, di Aula Bank Kalbar Cabang Kubu Raya, Jalan Arteri Supadio, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Senin (22/08/2022).

Saat memberikan sambutannya, Gubernur Kalbar meminta agar IWAPI terus melakukan inovasi terhadap anggotanya serta perbaikan produk agar semakin baik dalam pemasaran.

“Perhatikan dan lihat kemasan produk (packaging). Karena selera pasar itu tidak hanya rasa, tapi juga tampilan produk,” pesan Sutarmidji.

Tak hanya itu, IWAPI juga diminta untuk bekerjasama dengan Bank Indonesia maupun lembaga lain dalam meningkatkan kapasitas produk dan pelatihan-pelatihan terhadap anggotanya.

“Untuk pelatihan, silakan bekerja sama dengan Bank Indonesia. Sedangkan untuk pemasarannya, bekerja sama dengan organisasi lain, seperti Dekranasda, PKK, dan sebagainya,” tutur Gubernur Kalbar.

Gubernur pun mengharapkan, melalui Rakerda DPD IWAPI ini dapat melahirkan program yang bisa membuat IWAPI lebih maju dalam hal memasarkan produk di dalam maupun luar Kalimantan Barat.

“Mudah-mudahan IWAPI lebih maju dan terus membaca peluang dalam pemasaran produk Kalbar. Sehingga produk-produk kita dapat dikenal oleh masyarakat yang ada di luar wilayah Kalbar,” harapnya. (Jau)

BACA JUGA:  Insiden Cegat Mencegat Lasarus di Jalan Siduk-Teluk Batang, Sutarmidji: Tahun Ini Sudah Kita Anggarkan

Comment