by

Tak Hanya Terminal Kijing, Ini Daftar Proyek yang Diresmikan Jokowi di Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara, Iriana Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Barat, dalam rangka meresmikan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN), Terminal Kijing Pelabuhan Pontianak, di Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah, Selasa (09/08/2022).

Dalam kunjungan itu, Jokowi turut didampingi oleh sejumlah menteri, diantaranya Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN, Erick Thohir, Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin dan Sekretaris Kabinet (Seskab), Pramono Anung.

“Saya dan Ibu Negara pagi ini menuju Kalimantan Barat untuk kunjungan kerja sehari,” kata presiden, melalui akun Twitter-nya @jokowi.

Selain melakukan peresmian terhadap PSN Terminal Kijing Pelabuhan Pontianak, Jokowi juga dijadwalkan meresmikan proyek lainnya, yakni pembangunan tower A dan B RSUD dr Soedarso, Kota Pontianak.

“Saya hendak meresmikan Terminal Kijing Pelabuhan Pontianak, Kab. Mempawah, berkunjung ke Pasar Sungai Duri, Kab. Bengkayang, juga meresmikan tower A dan B RSUD dr. Soedarso, Kota Pontianak,” cuitnya.

Sebelumnya, presiden bersama rombongan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 B737–take off dari dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada pukul 07.00 Wib–menuju Bandara Internasional Supadio, Kubu Raya.

Setibanya di Bandara Supadio, kehadiran orang nomor satu di Indonesia itu langsung disambut oleh sejumlah pejabat Forkopimda Kalbar. Diantaranya Gubernur Kalbar, Pangdam XII Tanjungpura, Kapolda Kalbar, Danlanud dan Danlantamal.

Dari situ, Jokowi kemudian terbang ke Kabupaten Mempawah menggunakan helikopter Super Puma VVIP TNI AU untuk meresmikan PSN Terminal Kijing Pelabuhan Pontianak. (Jau)

BACA JUGA:  Midji: Upaya Pemulihan Pasca Banjir Sudah Harus Terencana Sejak Dini

Comment