Rangkaian HBA ke-62, Kejati Kalbar Gelar Ramah Tamah dengan Awak Media

KalbarOnline, Pontianak – Kejaksaan Tinggi Kalbar menggelar ramah tamah dengan sejumlah wartawan di Kota Pontianak. Agenda ini sengaja dibuat oleh Kajati Kalbar, Masyhudi beserta pejabat utamanya dalam rangka peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-62 tahun 2022.

Bertempat di Lantai III Kantor Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat, Kajati menyampaikan bahwa pertemuannya dengan para kuli tinta itu merupakan hal yang sangat dinantinya. 

“Saya senang atas pertemuan ini, terima kasih yang sudah hadir,” ucap Masyhudi, Kamis (21/07/2022) sekitar pukul 15.30 WIB.

Masyhudi menyampaikan, jika selama ini kinerja Kejati Kalbar maupun Satker (Kejari/Cabjari) yang ada di 14 kabupaten/kota di Kalimantan Barat sangat terbantu dengan publikasi awak media.

Baca Juga :  Mahasiswa Hukum Untan Pertanyakan Beberapa Hal Terkait Kondisi Nasional, Ini Jawaban Kapolri

“Baik itu saran, kritik kita terima, saya sangat senang atas hal itu. Melalui rekan-rekan wartawan maupun jurnalis, kinerja kejaksaan diketahui masyarakat,” terang Masyhudi.

“Saya selalu terbuka, transparan terkait kinerja kami. Begitu juga saya tekankan kepada seluruh satker, yakni untuk transparan, sehingga informasi kepada publik terus mengalir,” katanya.

Ia pun berharap kepada awak media untuk tidak henti-hentinya bermitra dengan kejaksaan, karena kejaksaan membutuhkan kritikan agar hal yang sudah baik menjadi tambah baik kedepan. 

Baca Juga :  Bupati Melawi Ajak Wartawan Bersama Perangi Covid-19

Selain itu pula, Masyhudi menilai, nformasi dari awak media juga sangat dibutuhkan untuk kinerja kejaksaan.

“Saya selalu mengatakan, rekan-rekan wartawan itu sahabatnya jaksa, ini akan terus bersinergi,” pungkas Masyhudi.

Dalam ramah tamah ini dengan wartawan ini, Kajati yang didampingi Wakajati beserta pejabat utama juga menyampaikan capaian kinerja–mulai dari Juli 2021 hingga Juli 2022. Baik itu capaian pada bidang pidana umum maupun pidana khusus. (Jau)

Comment