Kapolda Kalbar Minta Awak Media Terus Kawal Program-program Kepolisian

KalbarOnline, Pontianak – Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Pipit Rismanto menggelar Silaturahmi Kamtibmas bersama awak media, di Grand Hotel Mahkota Pontianak, Kamis (20/07/2023).

Dalam sambutannya, Kapolda Kalbar menegaskan 3 tugas utama Polri, yakni memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, memberikan perlindungan dan pengayoman, serta pelayanan kepada masyarakat dan menegakkan hukum.

“Prinsip kerja yang dicanangkan kepada personel yakni responsif, di mana harus merespon segala permasalahan, partnership sehingga harus membangun kolaborasi, dan solutif dalam memecahakan berbagai permasalahan di tengah masyarakat,” jelas Kapolda Kalbar.

Baca Juga :  Dalami Dugaan Korupsi Anggaran DAK, Polda Kalbar Panggil Kepala Dinas Pendidikan KKU

Kapolda menilai, bahwa pers nasional berperan sebagai media edukasi, hiburan dan kontrol sosial, mendorong terwujudnya supremasi hukum.

Silaturahmi Kamtibmas bersama awak media di Grand Hotel Mahkota Pontianak, Kamis (20/07/2023). (Foto: Indri)
Silaturahmi Kamtibmas bersama awak media di Grand Hotel Mahkota Pontianak, Kamis (20/07/2023). (Foto: Indri)

Ia pun meminta kepada para awak media, agar mengawal program-program yang telah dikeluarkan, yakni program Polri Presisi Peduli Stunting, Permasalahan PETI dan penerimaan anggota Polri.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalbar, Gusti Yusri menilai, baik media dan kepolisian saling membutuhkan. Oleh karena itu, kolaborasi harus terus ditingkatkan lagi dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

Baca Juga :  Kriyanusa 2018, Lismaryani Sutarmidji Minta Dekranasda se-Kalbar Lebih Kreatif

“Lebih ditingkatkan lagi kolaborasi antara kepolisian dan media, karena menurut saya baik media dan kepolisian sama-sama saling membutuhkan,” sebutnya.

“Sejauh ini saya lihat kepolisian sudah cukup terbuka dalam menyampaikan informasi, apalagi fungsi humasnya dan hubungan dengan media sudah cukup baik,” imbuh Gusti Yusri. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment