by

Wakil Bupati Kapuas Hulu Hadiri Deklarasi Damai Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2022

KalbarOnline, Putussibau – Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, menghadiri acara “Deklarasi Damai Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2022” secara virtual di Aula Bappeda Kapuas Hulu. Kamis (21/07/2022) siang.

Hadir dalam acara tersebut sejumlah Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten (Forkopimda) Kapuas Hulu, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) se-Kabupaten Kapuas Hulu, panitia pengawas, panitia pilkades serentak dan para calon kepala desa.

“Beberapa hari lagi kita akan melaksanakan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak yang telah ditetapkan pada hari Sabtu, tanggal 23 Juli 2022. Pilkades ini diikuti oleh 74 desa dalam 20 wilayah kecamatan di Kabupaten Kapuas Hulu,” kata Wahyudi.

Selanjutnya, Wahyudi menyampaikan, deklarasi damai ini ditujukan kepada seluruh pendukung dan simpatisan calon kepala desa masing-masing. Ia sangat berharap, jangan sampai pilkades ini merenggangkan hubungan kekeluargaan dengan tetangga dan saudara sendiri.

“Jangan sampai terjadi hanya karena beda pilihan dan beda dukungan,” pesannya. 

Selain itu, Wabup Kapuas Hulu juga berharap kepada calon kepala desa yang nantinya terpilih dapat menjalankan amanah sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

“Kemudian untuk calon kepala desa yang belum terpilih agar dapat menerima hasil dengan lapang dada,” pungkasnya. (Ishaq)

BACA JUGA:  Wabup Wahyudi Hidayat Buka Turnamen Bulu Tangkis PB Garuda

Comment