Di Talkshow HANI 2022, Kadis Kesehatan Kalbar Sampaikan Program Pemerintah Terkait Rehabilitasi 

KalbarOnline, Pontianak – Mewakili Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Hary Agung Tjahyadi hadir menjadi pemateri dalam kegiatan “Talkshow Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2022” yang diselenggarakan di Aula Kanwil Kemenkumham Kalbar, Kota Pontianak, Selasa (06/07/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh panitia bersama antara Kemenkumham, Rumah Adiksi Indonesia dan Badan Narkotika Nasional (BNN) tersebut digelar dengan mengangkat tema “Mengatasi Tantangan Narkoba dalam Krisis Kesehatan dan Kemanusiaan”.

Baca Juga :  Pemprov Kalbar Berangkatkan Umroh 6 Kades Berprestasi

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan. Dalam sambutannya, Wagub Kalbar menyampaikan akan pentingnya mengkampanyekan tentang penanggulangan bahaya Narkoba.

“Narkoba sebagai ancaman serius, karena dapat mengancam masa depan anak bangsa,” kata Norsan.

Sementara itu, Hary Agung Tjahyadi dalam materinya menyampaikan tentang program pemerintah terkait program rehabilitasi di Kalimantan Barat. Ia memandang, program rehabilitasi dalam persoalan narkotika sangatlah penting dalam upaya menekan angka kasus. 

“Di satu sisi juga perlu dibarengi dengan penyediaan tempat rehabilitasi yang sesuai standar nasional yang pada saat ini sangat diperlukan di Kalimantan Barat,” ujarnya.

Baca Juga :  Selaseh 21 Juni, Kadiskes Kalbar Ingatkan Pentingnya Imunisasi Anak

“Tak lepas dari itu, pemerintah tetap akan terus berupaya dan mendukung penuh program upaya pemberantasan praktik narkotika di tanah air,” sambung Hary.

Sekedar informasi, Peringatan HANI tahun 2022 merupakan puncak kampanye nasional pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba serta aksi bersama melakukan kampanye nasional untuk mewujudkan Indonesia Bersinar (Bersih dari Narkoba). (Jau)

Comment