Wabup Kapuas Hulu Serahkan Hadiah Pemenang Lomba “Boh! Ke Kapuas Hulu”

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba video kreatif bertemakan “Boh! Ke Kapuas Hulu” yang digelar oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (04/06/2022).

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Ketua GOW Kabupaten Kapuas Hulu, Via Octaria Wahyudi Hidayat.

Dalam Sambutannya, Wabup Wahyudi Hidayat menyampaikan, bahwa peran pemuda sebagai generasi milenial sangatlah diperlukan untuk ide, inovasi, berkolaborasi serta berkreasi, untuk mempromosikan potensi wisata yang ada di Kapuas Hulu.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa Kapuas Hulu ini memiliki banyak potensi wisata yang bisa dikembangkan dan dipromosikan melalui berbagai media sosial, sehingga orang bisa datang,” katanya.

Baca Juga :  Karyawan Gigit Jari, Bantuan Subsidi Upah Tidak Dianggarkan Dalam APBN 2021

“Sebagai contoh kita memiliki kawasan Danau Sentarum yang memiliki sejuta pesona dan masih banyak tempat wisata lainnya, untuk itu, disinilah peran kita sebagai generasi milenial sangat diperlukan,” jelasnya.

Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat bersama Ketua GOW Kabupaten Kapuas Hulu, Via Octaria Wahyudi Hidayat foto bersama para pemenang lomba video kreatif bertemakan "Boh! Ke Kapuas Hulu", Senin (04/06/2022). (Foto: Ishaq/KalbarOnline.com)
Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat bersama Ketua GOW Kabupaten Kapuas Hulu, Via Octaria Wahyudi Hidayat foto bersama para pemenang lomba video kreatif bertemakan “Boh! Ke Kapuas Hulu”, Senin (04/06/2022). (Foto: Ishaq/KalbarOnline.com)

Disamping itu, Wabup Wahyudi juga menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut, karena kegiatan tersebut secara tidak langsung telah mempromosikan objek wisata yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu.

“Untuk itu saya selaku Wakil Bupati Kapuas Hulu sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena secara tidak langsung kegiatan ini telah memperkenalkan objek wisata yang berada di wilayah Kapuas Hulu tercinta ini,” katanya.

Baca Juga :  Sempat Terjatuh dari Motor, Perjalanan Melelahkan Wabup Wahyudi Terbayar Saat Berjumpa Masyarakat Bahenap

“Dan semoga melalui video-video yang disajikan oleh para peserta lomba dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisata, sehingga juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar kawasan wisata tersebut, banyak sekali wisata-wisata yang belum dikelola,” tambahnya.

Lebih lanjut, Wahyudi Hidayat turut meminta kepada pihak-pihak terkait agar dapat bekerja sama dalam menyukseskan kegiatan promosi daerah tersebut.

“Kedepan saya minta instansi terkait untuk bekerjasama dengan berbagai pihak dalam membangun dan mengelola pariwisata kita, seperti yang saya lihat banyak sekali wisata kita yang belum dikelola dengan baik, padahal kalau dikelola dengan baik akan menambah Pendapatan Asli Daerah kita,”  pungkasnya. (Ishaq)

Comment