Aksi Donor Darah Personel Polresta Pontianak Sambut Hari Bhayangkara ke-76

KalbarOnline, Pontianak – Polresta Pontianak kembali melaksanakan kegiatan sosial dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2022 mendatang.

Kali ini Polresta Pontianak menggelar aksi donor darah yang dilaksanakan di Aula Mapolresta Pontianak, Kamis (16/06/2022), mulai pukul 08.00 hingga selesai.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Andi Herindra melalui Kasi Humas, Iptu Fajarrudin menyampaikan, kegiatan donor darah ini juga sebagai bentuk partisipasi Polri khususnya Polresta Pontianak mendukung ketersediaan stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Nantinya, masyarakat yang membutuhkan, bisa langsung berkoordinasi dengan pihak PMI Kota Pontianak”, ujar Fajarrudin.

Pada kegiatan ini, Polresta Pontianak bekerjasama PMI Kota Pontianak dengan jumlah petugas sebanyak 16 orang di bawah koordinator dan juga Kasi Pelestarian Donor Darah PMI Pontianak, Rina. 

Baca Juga :  Juara Umum di Kalbar, Kota Pontianak Akan Kirim Enam Peserta Pesparawi di Tingkat Nasional

“Ditambah 2 anggota Si Dokkes Polresta Pontianak, aksi donor darah tersebut diikuti oleh 165 orang anggota Polresta Pontianak, dan Siswa Latja SPN Polda sebanyak 120 orang,” terangnya.

Lebih lanjut, Fajarrudin menjelaskan, selain aksi sosial donor darah, dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-76, Polresta Pontianak juga menggelar vaksinasi massal, bakti sosial ke tempat ibadah, bansos, lomba kebersihan mako dan anjangsana kepada anggota Polri yang sakit menahun serta purnawirawan Polri.

Baca Juga :  Dukung Penyediaan Darah Masyarakat, CMI bersama Himpunan Alumni IPB Gelar Kegiatan Bakti Sosial

“Kami melaksanakan vaksinasi massal yang terjadwal di 6 polsek jajaran setiap harinya secara bergantian. Kami juga nanti akan menggelar bansos, bakti sosial ke tempat ibadah, lomba kebersihan mako dan anjangsana kepada anggota Polri yang sakit menahun serta purnawirawan Polri,” terang Fajarrudin.

Di sela-sela aksi donor darah tersebut, PMI Kota Pontianak turut menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Kapolresta Pontianak atas penyelenggaraan kegiatan donor darah sukarela untuk kepentingan kemanusiaan tersebut. (Jau)

Comment