Sambut Hari Bhayangkara ke-76, Polda Kalbar Gelar Bakti Sosial dan Bakti Religi Secara Serentak

KalbarOnline, Pontianak – Polda Kalbar melaksanakan bakti sosial dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 pada hari Senin 20 Juni 2022. Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara virtual.

Kapolda Kalbar, Irjen Pol Suryanbodo Asmoro mengatakan, dalam rangka Hari Bhayangkara yang ke-76, Polda Kalbar telah melaksanakan bakti sosial dan bakti religi.

“Ada 124 tempat ibadah yang dilakukan pembersihan, pengecatan, pemberian bantuan vacuum cleaner dan bantuan sembako. Serta, di Kota Pontianak ada 55 Masjid, 42 Gereja ,13 Pure, 16 Bihara, dan 16 Klenteng,” ujarnya.

Baca Juga :  Rehabilitasi Pengguna Narkoba di BNN Kalbar, Gratis!

Selain itu, Polda kalbar beserta polres jajaran juga menargetkan sebanyak 10.280 paket yang akan disebarkan ke seluruh masyarakat Kalimantan Barat yang berdampak Covid-19, komunitas pemulung, buruh, panti asuhan, panti jompo, dan tukang parkir.

Baca Juga :  Inflasi di Pontianak Masih Terkendali

Suryanbodo menegaskan, bahwa dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan Polri dapat lebih dipercaya serta menjadi kebanggaan masyarakat dan dapat membangun situasi kamtibmas yang aman dan nyaman.

“Bahwa dalam kegiatan tersebut akan dilakukan pembagian sembako yang diperuntukan kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19 di Kota Pontianak dan sekitarnya,” tutupnya. (Jau)

Comment