by

Pemkab Ketapang Gelar Lomba Lari Maraton 5 dan 10 Kilometer

KalbarOnline, Ketapang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar kejuaraan lomba lari maraton dengan jarak 5 dan 10 kilometer untuk umum.

Kegiatan itu dibuka oleh Wakil Bupati Ketapang, Farhan dengan melepas ratusan peserta di garis start dan finish di depan Kantor Bupati Ketapang, Minggu (12/06/2022) pagi.

Selain Farhan, turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Ketapang, Kapolres Ketapang, Danlanal Ketapang, Dandim Ketapang, Ketua Kormi Kabupaten Ketapang, Ketua Koni dan Kadispora Ketapang.

Dalam sambutannya, Farhan menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada segenap panitia dan pihak terkait yang telah berperan aktif dalam mensukseskan perlombaan tersebut.

“Dengan terselenggaranya lomba lari 5 dan 10 kilometer ini, menjadi modal yang sangat penting dalam membangun sebuah opini bahwa dengan semangat olahraga bersama-sama kita dapat menciptakan generasi muda yang berkualitas dan berprestasi,” ujarnya.

Farhan berharap dengan adanya perlombaan tersebut akan muncul atlet-atlet yang berbakat dan potensial dalam bidang lari. 

“Atlet ini nantinya akan menjadi atlet andalan Kabupaten Ketapang di kancah nasional maupun internasional yang bersama-sama dapat kita banggakan,” ucapnya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo berpesan, agar kedepan dapat lebih banyak lagi event-event olahraga yang digelar, selain sebagai wadah menguji kemampuan atlet, juga sebagai wadah promosi daerah sehingga Ketapang semakin dikenal.

“Saya mengajak kita semua untuk merawat dan menjaga Ketapang, salah satunya dengan tidak merusak fasilitas yang ada dan tidak membuang sampah sembarangan sehingga masyarakat luar yang datang ke Ketapang melihat Ketapang bersih dan nyaman,” pungkasnya. (Adi LC)

BACA JUGA:  Wabup Farhan Turun Langsung Tertibkan THM di Ketapang: Kalau Bandel Akan Kita Tutup

Comment