Pantau Kinerja RSUD Soedarso, Harisson: Cara-cara Pelayanan Harus Dibenahi

KalbarOnline, PontianakKetua Dewan Pengawas RSUD Soedarso Harisson mengingatkan pihak rumah sakit milik pemerintah Provinsi Kalbar itu untuk memperbaiki pelayanannya.

Harisson bersama jajaran Dewan Pengawas akan betul-betul memantau kinerja RSUD Soedarso.

Menurut Harisson hal ini sejalan dengan cita-cita Gubernur Kalbar Sutarmidji agar RSUD Soedarso betul-betul menjadi kebanggaan masyarakat Kalbar.

“Kami sebagai Dewan Pengawas akan mengawal apa yang ditugaskan oleh Bapak Gubernur,” kata Harisson, kemarin.

Baca Juga :  Tren Kasus Covid-19 Kalbar Kembali Meningkat, Sehari 103 Orang Positif

Harisson mengatakan hal yang harus menjadi perhatian utama RSUD Soedarso adalah meningkatkan atau membenahi cara-cara pelayanan.

Menurut Harisson, pola pikir atau perilaku seluruh petugas di RSUD Soedarso harus berorientasi pada melayani masyarakat sebaik mungkin.

“Seluruh petugas RSUD Soedarso harus mampu memberikan pelayanan yang penuh keramahan, senyuman, kecepatan dan ketepatan dan mengambil tindakan atau perawatan dan pengobatan,” kata Harisson.

Harisson yang juga Sekda Provinsi Kalbar ini menyebutkan, beberapa pola keluhan pasien atau keluarga pasien yang ada selama ini harus menjadi perhatian seluruh unsur di dalam RSUD Soedarso.

Baca Juga :  Pengamanan Pilkada 2018, Ada Seorang Warga Mabuk Ingin Nyoblos Hingga Salah Satu Kubu Paslon Hadang Petugas Pembawa Kotak Suara

Hal ini menurutnya penting, sebagai evaluasi dalam upaya pembenahan peningkatan pelayanan.

Sebab tugas peningkatan pelayanan kepada pasien yang memanfaatkan RSUD soedarso merupakan tanggung jawab bersama.

“Ini dimaksudkan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di Provinsi Kalbar,” pungkas Harisson.

Comment