by

Jagoan Presiden Jokowi Juara 2 MotoGP Mandalika 2022

KalbarOnline, Lombok – Pebalap jagoan Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) di MotoGP Mandalika 2022, Fabio Quartararo finish di posisi kedua , selisih 2.205 detik di belakang Miquel Oliveira yang mencatatkan waktu 33 menit 27.2230 detik.

Jokowi mengaku, awalnya menjagokan Marc Marquez. Tetapi karena pebalap Repsol Honda Team itu tidak ikut, ia pun beralih ke Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha Team.

“Jagoannya Marc Marquez, tetapi karena dia nggak ikut, ganti ke Fabio Quartararo. juara dua,” kata Jokowi, usai menyaksikan MotoGP Mandalika 2022 di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu 20 Maret 2022.

Terlepas dari jagoannya yang hanya finisi di nomor dua, Jokowi mengatakan, gelaran MotoGP Mandalika 2022 ini merupakan olahraga balap motor yang luar biasa.

Ia pun mengapresiasi seluruh masyarakat, terutama di NTB yang telah memberikan dukungan penuh pada penyelenggaan balap motor kelas dunia ini.

“Juga seluruh pihak baik penyelenggara maupun seluruh pekerja yang telah bekerja siang malam menyiapkan event besar ini,” ucap Jokowi.

Namun, menurut Jokowi, masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki untuk penyelenggaraan yang lebih baik lagi ke depannya.

“Saya kira ini event jangka panjang, tahun depan akan kita perbaiki lagi apabila ada kekurangan-kekurangan dan saya ingin menyampaikan selamat kepada semuanya,” kata Jokowi.

Sebagai informasi, selain menyerahkan tropi kepada juara, Jokowi juga memberikan cendera mata kepada CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta.

Bingkisan yang diberi nama Indonesia Spice Up The World (ISUTW) tersebut berisi beragam rempah-rempah asal Indonesia.

“Tadi sudah saya sampaikan kepada CEO Dorna, Bapak Carmelo,” ucap Jokowi.(*)

BACA JUGA:  Wabup Ketapang Ikuti Zikir dan Doa Virtual Bersama Presiden dan Wapres

Comment

Terbaru