Datangi PLN Kalbar, Jarot Winarno Usulkan 82 Desa di Sintang Dialiri Listrik

KalbarOnline, SintangBupati Sintang Jarot Winarno mendatangi PT PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Barat di Jalan Adi Sucipto, Kabupaten Kubu Raya, Selasa, 15 Maret 2022.

Dalam pertemuan itu, Jarot Winarno mengusulkan 82 desa di 7 kecamatan bisa mendapatkan program prioritas Listrik Masuk Desa (Lisdes) di Kabupaten Sintang tahun 2022.

“Pemkab Sintang minta bantuan agar pihak PLN Kalimantan Barat bisa membantu warga di 82 desa yang berada di 7 kecamatan tersebut untuk dibantu aliran listrik dari negara tahun 2022 ini,” kata Jarot Winarno.

Baca Juga :  Wako Edi Kamtono Dukung Vaksinasi Massal Jemput Bola

Adapun 7 kecamatan itu di antaranya Kecamatan Serawai, Ambalau, Ketungau Hiliir, Ketungau Tengah, Kayan Hilir, Tempunak dan Kecamatan Kelam Permai. Selain mengusulkan Lisdes, Jarot Winarno juga mengusulkan energi listrik untuk PLBN Sungai Kelik, Kecamatan Ketungau Hulu.

“Kami sangat berterima kasih kepada jajaran PLN Kalbar yang sudah membantu masyarakat Kabupaten Sintang selama ini. Kita tahu, sudah banyak desa yang baru saja bisa menikmati listrik dari PLN. Itu sangat membantu masyarakat kami,” pungkas Jarot Winarno.

Baca Juga :  Jelang Ramadhan, Harga Ayam Potong di Sekadau Stabil

Dalam pertemuan itu, Jarot Winarno yang didampingi Kepala Bappeda Sintang Kartiyus disambut Senior Manager Perencanaan PT. PLN UIW Kalbar, I Gede Adhi Wiratma dan jajaran PLN UIW Kalbar lainnya.

Comment