Jelang Ramadhan, Harga Ayam Potong di Sekadau Stabil

Awak Media, Saat Melakukan Peliputan Terkait Harga Sembako di Pasar Flamboyan Sekadau (Foto: Mus)
Awak Media, Saat Melakukan Peliputan Terkait Harga Sembako di Pasar Flamboyan Sekadau (Foto: Mus)

Harga telur ayam dan bawang merah mulai naik

KalbarOnline, Sekadau – Salah seorang pedagang di Pasar Flamboyan Kota Sekadau, Evi mengatakan sudah ada barang yang mulai mengalami kenaikan. Menjelang Ramadhan dan Idul Fitri biasanya sejumlah barang mengalami kenaikan. Mengingat, tingginya permintaan barang oleh masyarakat.

“Sementara ini, telur ayam mulai naik. Kalau biasa harga ayam dijual Rp1500 per butir, sekarang ecerannya Rp5 ribu per 3 butir,” ungkap Evi, salah seorang pedagang di Pasar Flamboyan Kota Sekadau, Minggu (6/5).

Evi menuturkan, harga telur ayam saat ini sudah mencapai Rp235 ribu per ikat. Padahal, kata dia, sebelumnya harga telur ayam sempat menyentuh Rp195 ribu per ikat. Kenaikan harga telur ayam sudah terjadi sejak seminggu belakangan ini.

“Bawang merah juga mulai naik. Sekarang harganya Rp30-an ribu per kilogram, biasanya hanya Rp20-an ribu per kilogram,” ucanya.

Sedangkan, harga ayam potong saat ini masih stabil, yakni Rp32 ribu per kilogram. Bukan tidak mungkin, menjelang Ramadhan harga tersebut mengalami kenaikan. Hanya saja, para pedagang belum bisa memastikan kenaikannya.

“Kalau harga barang yang lain, sementara ini masih stabil. Belum ada yang naik. Kalau dekat-dekat puasa nanti belum tahu, ada ndak harga barang yang naik. Kalau stok saat ini masih aman,” timpalnya, usai melayani pembeli yang merupakan Ketua GOW Kabupaten Sekadau, Vixtima Heri Supriyanti Aloysius.

Istri dari Wakil Bupati Sekadau, Aloysius tampak berbelanja sejumlah barang. Yanti, sapaan akrab Vixtima Heri Supriyanti Aloysius turun tangan sendiri berbelanja kebutuhan sehari-hari di pasar.

“Sudah biasa berbelanja ke pasar seperti ini. Ini lah kodratnya sebagai seorang perempuan,” katanya singkat. (Mus)

Tinggalkan Komentar