by

Pemuda Muhammadiyah Ketapang Gelar Sunatan Massal 50 Anak Penghafal Quran

Pemuda Muhammadiyah Ketapang Gelar Sunatan Massal 50 Anak Penghafal Quran

KalbarOnline, Ketapang – Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Ketapang menggelar sunatan massal bagi anak-anak penghafal Quran di Ketapang.

Sedikitnya 50 anak mengikuti kegiatan sunatan massal yang berlangsung di klinik Kitamura Muhamamdiyah Ketapang itu, Minggu (5/12/2021).

Ketua PPDM Kabupaten Ketapang Santoso Setio mengatakan, sunatan massal yang digelar pihaknya itu merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat dan bentuk penghargaan bagi anak-anak penghafal Quran.

“Kegiatan sunat massal ini diharapkan dapat membantu masyarakat Kabupaten Ketapang,” ucapnya, Minggu (5/12/2021).

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berperan langsung dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

“Kami ucapan terima kasih kepada seluruh peserta sunat masal dalam hal ini orang tua yang mempercayakan khitan anaknya kepada Pemuda Muhamamdiyah,” ungkapnya.

Sementara Ketua Bidang Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat PPDM Ketapang Ryan Thea Suhendra mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk menyentuh masyarakat hingga lapisan terbawah dalam memberi manfaat.

“Alhamdulillah kegiatan sunat massal yang dilaksanakan di Klinik Kitamura Muhamamdiyah Ketapang ini berjalan dengan sukses dan mendapat respon positif dari berbagai kalangan,” katanya.

Ia menambahkan bahwa kegiatan sunat massal ini direncakan untuk dilaksanakan minimal satu tahun sekali, lantaran merupakan program kerja bidang kesehatan di dalam Pemuda Muhammadiyah. (Adi LC)

Comment

Terbaru