by

Kejar Target Vaksin, Polres Sekadau Gelar Vaksinasi di Lingkungan Perusahaan

Kejar Target Vaksin, Polres Sekadau Gelar Vaksinasi di Lingkungan Perusahaan

KalbarOnline, Sekadau – Upaya percepatan herd immunity terus dilakukan Polres Sekadau melalui program vaksinasi pada beberapa wilayah termasuk di PT. MPE desa Tapang Semadak Kecamatan Sekadau Hilir, Senin 29 November 2021.

Dalam vaksinasi tersebut sekitar 10 vial vaksin jenis AstraZeneca diberikan kepada warga setempat maupun karyawan perusahaan serta melalui standar protokol kesehatan yang dianjurkan.

Menurut Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko, program vaksinasi tahap I terus digencarkan ke berbagai wilayah untuk meraih 70 % target yang diinginkan hingga akhir Desember 2021.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, untuk masyarakat Kabupaten Sekadau yang telah menerima vaksin tahap I berjumlah 77,458 orang atau sekitar 51,13 %.

Kejar Target Vaksin, Polres Sekadau Gelar Vaksinasi di Lingkungan Perusahaan

“Oleh karenanya program vaksin terus kami laksanakan hingga Polsek jajaran dengan harapan bisa bisa mencapai target yang diinginkan pada akhir tahun nanti,” ungkap Kapolres.

Berkaitan dengan program vaksinasi, Kapolres Sekadau mengharapkan partisipasi seluruh masyarakat untuk mendukung program vaksinasi dalam upaya membentuk kekebalan komunal ditengah pandemi ini.

“Vaksinasi merupakan hal yang musti dilakukan oleh setiap orang yang tentunya telah memenuhi syarat. Tujuannya jelas, untuk mengurangi resiko terpapar Covid-19,” jelas Kapolres.

Selain melibatkan tim vaksinator, Polres sekadau turut menyiagakan sejumlah personel di setiap lokasi vaksinasi agar kegiatan tersebut tetap berjalan sesuai standar protokol kesehatan.

Comment

Terbaru