by

Wagub Dorong Capaian Vaksinasi Sambas Sudah Harus 60 Persen Sebelum 2022

Wagub Dorong Capaian Vaksinasi Sambas Sudah Harus 60 Persen Sebelum 2022

KalbarOnline, Sekadau – Wakil Gubernur Kalimantan Barat Ria Norsan mendorong Pemerintah Kabupaten Sambas untuk mempercepat cakupan vaksinasi Covid-19 di daerah itu.

Di mana, capaian vaksinasi Covid-19 Kabupaten Sambas berada di peringkat enam yaitu sebesar 42 persen. Angka tersebut masih di bawah target vaksinasi untuk setiap kabupaten yakni 60 persen.

“Kita harus lebih gencar melaksanakan vaksinasi Covid-19 agar mencapai target yang telah ditetapkan. Sehingga, herd immunity atau kekebalan komunal juga bisa tercapai,” kata Ria Norsan saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kantor Desa Rantau Panjang Kecamatan Sebawi, Kabupaten Sambas, Senin (29/11/2021).

Wagub Kalbar berharap masyarakat Kabupaten Sambas segera mendapatkan vaksinasi Covid-19.

“Saya berharap semua masyarakat Kabupaten Sambas bisa mempercepat proses pelaksanaan vaksin agar memiliki kekebalan tubuh yang maksimal,” kata Wagub Kalbar.

Wagub juga menegaskan kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas agar capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sambas sudah mencapai 60 persen sebelum bulan Januari 2022.

“Besar harapan saya seluruh elemen masyarakat bisa bersinergi dalam menyukseskan vaksinasi di Kabupaten Sambas,” katanya.

Dalam kesempatan itu hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas Feri Madagaskar, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas Fatah, jajaran TNI-Polri, dan pimpinan instansi terkait Pemerintah Kabupaten Sambas.

Comment

Terbaru