by

Panitia MTQ XXIX Kalbar Siapkan 14 Hotel untuk Penginapan Kontingen di Sintang

Panitia MTQ XXIX Kalbar Siapkan 14 Hotel untuk Penginapan Kontingen di Sintang

KalbarOnline, Sintang – Panitia pelaksana Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX Provinsi Kalimantan Barat menyiapkan sedikitnya 14 hotel yang akan dijadikan tempat penginapan para kafilah atau kontingen yang akan mengikuti ajang pemuliaan Quran di Kabupaten Sintang pada 11-17 Desember 2021 mendatang.

“Ada 14 hotel dan penginapan di Kota Sintang yang disiapkan selama tujuh hari saat pelaksanaan MTQ yang akan digunakan oleh kafilah dari 14 kabupaten/kota di Kalimantan Barat,” kata Ketua II Panitia pelaksana MTQ XXIX Kalbar Yustinus usai melakukan pengecekan kesiapan hotel dan penginapan untuk para kafilah, Minggu kemarin.

Menurut Yustinus, dari hasil pengecekan yang dilakukannya, hotel dan penginapan rata-rata sudah siap untuk tempat kafilah peserta MTQ XXIX Kalbar.

Menurut dia, hotel dan penginapan yang disiapkan sudah memenuhi standar atau layak untuk para kafilah, terutama terkait keamanan, air bersih dan kebersihan lingkungan.

“Memang ada beberapa yang masih kurang, tetapi masih ada waktu untuk pengelola hotel untuk memperbaikinya,” katanya.

Dia pun meminta pengelola hotel atau penginapan dapat memberikan pelayanan terbaik bagi para kafilah. Sebab, kata dia, ajang MTQ XXIX Kalbar ini sekaligus sebagai sarana promosi bagi Sintang termasuk hotel atau penginapan itu sendiri.

“Tamu kita ini kan berasal dari kabupaten/kota se-Kalimantan Barat, jadi sekalian sebagai sarana promosi hotel yang bersangkutan. Maka berikan pelayanan yang terbaik kepada para kafilah nanti. Sehingga kesan dari para tamu terhadap hotel tersebut menjadi sangat baik dan suatu saat mereka akan ke Sintang dan bisa menginap lagi di hotel tersebut,” katanya.

Dia pun berharap agar hotel yang telah ditunjuk untuk berbenah diri menyambut kedatangan para kafilah. Meskipun kata dia, kontigen dari kabupaten/kota tak memberikan pesan khusus terkait penginapan. Namun, pihaknya merasa wajib menyediakan penginapan yang layak dan nyaman terhadap para tamu.

“Hotel dan penginapan di Kota Sintang menurut kami sangat layak dan cukup,” katanya.

Sementara Yuspiandi selaku Anggota Seksi Akomodasi Panitia MTQ XXIX Kalbar menyampaikan bahwa jajaran seksi akomodasi sangat siap menyambut para tamu dengan menyiapkan penginapan yang layak.

“Kami selalu berkoordinasi dengan para manajemen hotel yang sudah ditunjuk. Komunikasi dengan manajemen dan owner hotel berjalan baik. Keamanan, kebersihan dan air bersih menjadi hal yang sangat penting,” katanya.

Sementara Sulaiman, Anggota Seksi Akomodasi lainnya turut menyampaikan bahwa pihaknya siap menyambut para kafilah yang akan berdatangan pada Jumat, 10 Desember 2021. Dia juga memastikan, akomodasi para kafilah sudah siap.

“Kapasitas hotel juga sudah disesuaikan dengan jumlah kafilah dari kabupaten/kota yang memang berbeda-beda. Di kawasan Sungai Durian ada lima hotel yang sudah kami siapkan untuk kafilah dan dewan hakim. Semua hotel sudah kami cek, sangat layak dan sesuai dengan jumlah kafilah, sesuai dengan yang mereka kirim kepada panitia. Untuk penambahan jumlah peserta kabupaten/kota menjadi tanggungjawab masing-masing. Saat ini persiapan akomodasi sudah 90 persen siap,” katanya.

Comment

Terbaru