by

Sutarmidji Harap Pengda Tarung Derajat Rutin Gelar Kejuaraan

Sutarmidji Harap Pengda Tarung Derajat Rutin Gelar Kejuaraan

Apresiasi Dedikasi Pengda Tarung Derajat dalam Lahirkan Atlet

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalbar Sutarmidji memberikan apresiasinya kepada seluruh jajaran pengurus daerah (Pengda) Tarung Derajat atas dedikasinya melahirkan para atlet yang telah mengharumkan nama Kalbar melalui berbagai pembinaan.

Hal itu disampaikan Midji saat menutup Kejuaraan Daerah Tarung Derajat Kalimantan Barat tahun 2021 yang berlangsung tanggal 25-28 November 2021 di Lapangan Tenis Indoor IAIN Pontianak, Minggu (28/11/2021).

“Saya berharap pembinaan terus dilakukan serta bisa melaksanakan kejuaraan daerah secara rutin,” kata Midji.

Midji juga berjanji akan segera merealisasikan bonus untuk para atlet peraih medali di PON XX Papua. Hal itu sebagai wujud apresiasinya atas dedikasi para atlet mengharumkan nama Kalbar.

“Insya Allah, para atlet peraih medali di PON XX Papua akan menerima bonus yang jumlahnya sama dengan PON sebelumnya. Walaupun kondisi keuangan daerah sedang tidak begitu baik karena pandemi Covid-19, tetapi prestasi para atlet harus dihormati dan dihargai. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa direalisasikan,” katanya.

Reward berupa sarpras untuk cabor berprestasi

Sutarmidji juga menyebut, perlu ada reward berupa sarana dan prasarana bagi cabang olahraga yang berprestasi, seperti tempat latihan rutin. Namun, pihaknya akan melihat terlebih dulu lokasi pastinya.

“Mungkin juga satu lokasi yang bisa digunakan oleh beberapa cabang olahraga, seperti tempat latihan tarung derajat yang bisa digunakan untuk beberapa cabang olahraga. Mudah-mudahan hal tersebut bisa diwujudkan di masa pemerintahan saya,” katanya.

Pengurus cabor harus diisi orang yang paham olahraga

Dalam kesempatan itu, Midji kembali menyinggung terkait kepengurusan cabang olahraga. Menurut dia, pengurus cabang olahraga harus diisi oleh orang-orang yang paham olahraga. Punya semangat berprestasi dan berkompetisi. Serius dalam memimpin dan memajukan olahraga.

“Itu harus orang yang menjiwai dan berkeinginan kuat memajukan olahraga. Bukan hanya berstatus sebagai ketua. Saya harap para ketua pengurus daerah dan cabang olahraga bisa menjiwai, paham, dan memiliki tujuan memajukan olahraga yang dipimpinnya. Itu yang sangat saya harapkan,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Kubu Raya selaku Ketua Umum Pengprov Kodrat Kalimantan Barat Sujiwo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang telah memberikan atensi dan perhatian yang luar biasa.

“Pemprov Kalbar memberikan atensi yang sangat luar biasa terhadap seluruh cabang olahraga dan saya sangat mengapresiasi,” katanya.

Turut hadir Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat Windy Prihastari.

 

Comment

Terbaru