by

Kunjungi Bayi yang Lahir di Perahu Karet, Bupati Sekadau Serahkan Bantuan

Kunjungi Bayi yang Lahir di Perahu Karet, Bupati Sekadau Serahkan Bantuan

KalbarOnline, Sekadau – Banjir yang melanda Kabupaten Sekadau menyisakan momen yang tak terlupakan. Di tengah banjir yang melanda itu, ada seorang ibu muda asal Dusun Teribang, Desa Seberang Kapuas melahirkan sang buah hati di perahu karet milik TNI AL saat dievakuasi, Jumat, 19 November 2021.

Ibu muda bernama Febri Indah Lestari itu melakukan persalinan dibantu petugas kesehatan Puskesmas dan anggota Marinir TNI AL. Meski kondisi darurat, ibu dan bayinya selamat. Bayi cantik yang lahir itu diberi nama Marina Jala Nur Asifa.

Kunjungi Bayi yang Lahir di Perahu Karet, Bupati Sekadau Serahkan Bantuan 2

Sebagai bentuk simpati, Bupati Sekadau Aron bersama Ketua Tim Penggerak PKK mengunjungi kediaman si bayi dan menyerahkan bantuan kepada ibu bayi dan anak balita yang terdampak banjir.

Penyerahan bantuan dilakukan di Dusun Kapuas Jalan Tamtama kediaman ibu mertua di Dusun Kapuas Kampung Longkam RT 04/RW 09 Desa Sungai Ringin, Sabtu (20/11/2021).

“Jangan dulu pulang ke Seberang Kapuas karena rumahnya masih terendam banjir, di sini saja dulu,” Pesan Bupati Aron.

Kunjungi Bayi yang Lahir di Perahu Karet, Bupati Sekadau Serahkan Bantuan 3

Tidak lupa Bupati juga atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada Marinir TNI AU dan bidan yang sudah membatu melancarkan persalinan Febri yang melahirkan di perahu karet saat menjalani evakuasi dari kediamannya yang terendam banjir.

“Alhamdulillah sekarang bayi dan ibunya aman di rumah ibu mertuanya di Dusun Kapuas,” tandas Bupati.

BACA JUGA:  Dinas PUPR Sekadau Bakal Tangani Jembatan Rusak di Dusun Setugal yang Diterjang Banjir

Comment