Pemkab Sekadau dan Indomaret Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Pemkab Sekadau dan Indomaret Gelar Pelatihan Kewirausahaan

KalbarOnline, Sekadau – Sebagai wujud dukungan terhadap program pemerintah dalam meningkatkan keterampilan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) menuju ke pasar modern, PT Indomarco Prismatama (Indomaret) bersama Pemerintah Kabupaten Sekadau menggelar pelatihan kewirausahaan mandiri yang berlangsung di Gedung Kateketik Sekadau, Kamis, 28 Oktober 2021.

Pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Sekadau Aron. Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, pelaksanaan pembangunan ekonomi daerah Kabupaten Sekadau menjadi tujuan dan target pembangunan dalam mewujudkan Sekadau maju, sejahtera dan bermartabat.

Baca Juga :  Jelang Nataru, Pemkab Sekadau Tatap Muka Bersama Wartawan

“Salah satunya mewujudkan iklim investasi yang kondusif dan pengembangan ekonomi yang berbasis usaha mikro kecil, koperasi dan industri,” kata Aron.

Aron juga mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sekadau melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan telah berupaya memberikan fasilitas dan kemudahan bagi pelaku usaha mikro.

“Pembangunan sarana dan prasarana gedung UMKM Center sebagai pusat pengembangan bagi pelaku usaha mikro untuk meningkatkan keterampilan dan keahlian serta menyalurkan beberapa produk lokal daerah dalam bentuk penciptaan media dan informasi pemasaran produk UMKM,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kabupaten Sekadu Emanuel mengatakan, pelatihan ini diselenggarakan atas kerja sama PT. Indomaret dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau melalui Dinas Koperasi usaha kecil menengah dan perdagangan Kabupaten Sekadau dalam upaya menciptakan dan mepertumbuh kembangkan kapasitas pengetahuan dan keterampilan pelaku usaha mikro kecil menengah.

Baca Juga :  Buka Sosialisasi Produk Pegadaian, Wabup Aloy : Selamat Datang di Sekadau

“Dengan pelatihan ini diharapkan dapat membuka peluang bisnis dan dapat menciptakan lapangan kerja baru sehingga dapat mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Sekadau untuk mewujudkan Sekadau yang maju, Sejahtera dan bermartabat, ” katanya.

Comment