Ratusan Pelajar SMAN 1 Belimbing Jalani Vaksinasi Covid-19

Ratusan Pelajar SMAN 1 Belimbing Jalani Vaksinasi Covid-19

KalbarOnline, Melawi – Ratusan pelajar SMAN 1 Belimbing, Kabupaten Melawi tampak antusias mengikuti vaksinasi merdeka Covid-19 dosis pertama Sinovac yang digelar Polres Melawi di komplek SMAN 1 Belimbing, Rabu, 22 September 2021.

Kabag Ops Polres Melawi AKP Aang Permana menyampaikan, salah satu cara agar sekolah tatap muka bisa segera dilakukan normal yakni seluruh pelajar harus mengikuti vaksinasi. Karena dengan vaksinasi, akan terbentuk herd immunity atau kekebalan kelompok.

“Dengan mengikuti vaksin, kita lindungi diri kita, guru, keluarga dan masyarakat luas yang nantinya otomatis bisa secara perlahan memutus mata rantai penularan Covid-19 dan sekolah tatap muka bisa berjalan normal,” kata Aang.

Baca Juga :  Gubernur Kalbar Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Pengadilan Agama Nanga Pinoh

Kepala SMAN 1 Belimbing Nia Daniati mengungkapkan, vaksinasi kali ini sebanyak 300 siswa dan sebagian tenaga guru yang menerima vaksinasi.

Ia pun bersyukur bahwa akhirnya para siswa ini bisa mendapatkan suntikan vaksin untuk memperkuat imunitas tubuh terhadap virus Corona.

“Pihak sekolah sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Polres Melawi atas pelaksanaan vaksin yang dilakukan di SMAN 1 Belimbing,” ujarnya.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 di Pontianak Menurun Drastis, Pelayanan Isolasi di Rusunawa Dihentikan

Nia mengatakan melalui vaksinasi ini diharapkan akan terjadi Herd Imunity di lingkungan SMAN 1 Belimbing. Walau memang belum seluruh siswa mendapatkan vaksinasi.

“Ke depan kami pihak sekolah juga berharap Polres Melawi untuk kembali memfasilitasi agar pelaksanaan vaksin khusus pelajar berjalan dengan baik dan terakomodir seperti hari ini,” katanya.

Pihak sekolah juga mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak, khususnya Kapolsek Belimbing, Pukesmas Belimbing dan berbagai pihak lainnya.

Comment