BPN Melawi Serahkan 1.248 Sertifikat Program Redistribusi Tanah

BPN Melawi Serahkan 1.248 Sertifikat Program Redistribusi Tanah

KalbarOnline, Melawi – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Melawi menyerahkan sertifikat redistribusi tanah tahun 2021 kepada Pemerintah Kabupaten Melawi di Convention Hall Kantor Bupati Melawi, Rabu (22/9/2021).

Selanjutnya, sebanyak 1.248 sertifikat tersebut, diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Melawi Dadi Sunarya UY kepada sejumlah warga pemiliknya.

Bupati Dadi mengatakan, melalui penyerahan sertifikat redistribusi tanah, kepastian hukum atau hak masyarakat atas tanah yang dikuasainya menjadi kuat atau pasti, sehingga masyarakat dalam menjalankan usahanya, khususnya di bidang pertanian akan merasa aman dan tenang.

“Apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak BPN yang telah membantu daerah untuk program sertifikasi tanah. Sertifikat ini tentunya hal yang sangat luar biasa karena sangat dibutuhkan warga, baik untuk tempat tinggal maupun sebagai lahan pekerjaan,” ucap Dadi.

Ia berharap kerjasama antara Pemerintah Daerah Melawi dengan BPN dapat terus berlanjut. Dan kepada warga yang mendapatkan sertifikat agar disimpan dan dimanfaatkan dengan baik.

Di tempat yang sama, Kepala BPN Kabupaten Melawi, Antonius, menyampaikan target redistribusi tanah tahun 2021 di Kabupaten Melawi sebanyak 3.144 sertifikat tanah, dan yang sudah terealisasi sebanyak 1.248 sertifikat tanah.

Antonius menjelaskan, sebanyak 1.248 sertifikat tanah yang sudah terealisasi, sebanyak 455 berada di Desa Lintah Taum Kecamatan Tanah Pinoh Barat, 353 berada di Desa Laja Kecamatan Tanah Pinoh Barat, 400 berada di Desa Batas Nangka Kecamatan Menukung, dan 50 berada di Desa Pelaik Keruap Kecamatan Menukung.

Antonius menambahkan kegiatan penyerahan sertifikat tanah ini  dilaksanakan bersamaan dengan penyerahan sertifikat tanah secara simbolis oleh Presiden Republik Indonesia, Jokowi di Istana Negara kepada sejumlah masyarakat daerah di berbagai Provinsi secara virtual.

BACA JUGA:  Ratusan Pelajar SMAN 1 Belimbing Jalani Vaksinasi Covid-19

Comment