by

Pagebluk Belum Berakhir, Satgas Covid-19 Kapuas Hulu Putuskan Tunda Kegiatan Olahraga

Pagebluk Belum Berakhir, Satgas Covid-19 Kapuas Hulu Putuskan Tunda Kegiatan Olahraga

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Kepala BPBD Kabupaten Kapuas Hulu yang juga perwakilan Satgas Covid-19 Kapuas Hulu Gunawan menegaskan bahwa pihaknya dalam hal ini Satgas Covid-19 Kabupaten Kapuas Hulu tak melarang KONI untuk menggelar kegiatan olahraga.

Namun, berdasarkan berbagai pertimbangan, ditambah lagi kondisi akibat pandemi Covid-19 yang belum stabil dan masih dalam masa PPKM, maka kegiatan olahraga untuk sementara ini dilakukan penundaan.

“Sekarang status kita masuk dalam zona kuning. Kita sama-samalah menjaga kondisi Kapuas Hulu agar lebih stabil,” ujarnya.

Khawatir Timbulkan Klaster Baru, Sejumlah Agenda Olahraga di Kapuas Hulu Ditunda
Rapat Koordinasi KONI dan Satgas Covid-19 Kapuas Hulu terkait penundaan sejumlah agenda olahraga (Foto: Haq)

Gunawan mengatakan, tujuan penundaan kegiatan olahraga oleh KONI Kapuas Hulu agar jangan sampai muncul klaster-klaster Covid-19 baru.

“Kita ini memang zona kuning, artinya ada sedikit kelonggaran dalam perbaikan ekonomi. Takutnya nanti ketika ada kerumunan muncul lagi Covid-19. Jangan sampai olahraga ini membuat perekonomian masyarakat melarat,” jelasnya.

Gunawan mengharapkan agar KONI sebagai induk olahraga di Kapuas Hulu dapat memahami kondisi saat ini.

“Tunda terlebih dahulu kegiatan yang sifatnya memicu kerumunan. Kami juga sudah dua tahun ini terus berjuang bagaimana memutuskan mata rantai penularan Covid-19,” tutupnya. (Ishaq)

Comment

Terbaru