Bersama Sekda Kapuas Hulu, Polsek Putussibau Utara Gelar Safari Ramadhan 1438 H

Masjid Nurul Huda Sibau Hilir

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Kapolsek Putussibau Utara, IPTU Salmansyah beserta anggotanya melaksanakan Safari Ramadhan 1438 H di Masjid Nurul Huda, Desa Sibau Hilir, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (31/5) kemarin.

Kegiatan ini dimulai dengan Shalat Isya Berjamaah dan Shalat Tarawih Berjamaah. Hadir pula dalam kegiatan tersebut, yakni Sekda Kabupaten Kapuas Hulu, Ir. H.M Sukri beserta rombongan Muspida Kapuas Hulu dan beberapa Kepala SKPD Jajaran Pemkab Kapuas Hulu.

Pada kesempatan ini, IPTU Salmansyah menghimbau, terkait kegiatan Umat Islam pada Bulan Suci Ramadhan 1438 H, sesuai dengan yang diamanatkan oleh Kapolres Kapuas Hulu, diantaranya yakni agar dapat menciptakan situasi aman dan Kondusif selama Bulan Ramadhan, tidak membunyikan Petasan, sebab bisa membahayakan orang lain serta mengganggu ketertiban umum, seperti yang KalbarOnline lansir dari Uncak.com.

Baca Juga :  Sekda Kapuas Hulu Hadiri Sosialisasi Pemanfaatan Jenis Ikan Dilindungi 

Kemudian lanjut Salman, supaya lebih meningkatkan Kewaspadaan lingkungan, pastikan pintu rumah dan kendaraan terkunci ketika melaksanakan ibadah, serta pastikan listrik dan kompor dalam keadaan aman, dan yang paling penting menurut Salman, apabila Tadarus di Masjid atau di Surau, agar tidak menggunakan pengeras suara hingga larut malam, demi menjaga toleransi antar umat beragama, imbaunya.

Baca Juga :  Bupati Harap PKK Kapuas Hulu Jadi Tauladan Masyarakat

Usai menyampaikan himbauan, IPTU Salman menyerahkan Cinderamata berupa Al-Quran untuk TPA kepada Pengurus Masjid Nurul Huda.

Sementara Sekda Ir H.M Sukri meminta kepada pengurus Masjid, selain tempat beribadah, Masjid juga bisa dijadikan sebagai tempat atau sarana untuk menyampaikan Program Pemerintah.

“Seperti program pertanian yang ada di Kapuas Hulu,” ujarnya.

Sekda juga berharap agar di Desa Sibau Hilir ini, selalu tercipta komunikasi dan tetap menjaga toleransi antar umat beragama, serta tetap selalu harmonis meski berbeda iman. (Ishaq)

Comment