by

Khawatir Timbulkan Klaster Baru, Sejumlah Agenda Olahraga di Kapuas Hulu Ditunda

Khawatir Timbulkan Klaster Baru, Sejumlah Agenda Olahraga di Kapuas Hulu Ditunda

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Sejumlah agenda olahraga di Kabupaten Kapuas Hulu diputuskan untuk ditunda. Hal ini diketahui berdasarkan Rapat Koordinasi Satgas Covid-19 bersama KONI Kabupaten Kapuas Hulu. Hal itu juga selaras dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri dan Instruksi Bupati Kabupaten Kapuas Hulu perihal pencegahan Covid-19.

Ketua KONI Kapuas Hulu Sadiq Asdar Khan menyambut baik rakor tersebut. Pihaknya pun mendukung sejumlah kegiatan olahraga yang telah diagendakan cabang olahraga di bawah naungan KONI Kapuas Hulu untuk ditunda.

Sadiq menyampaikan, pihaknya sudah berkomunikasi dan koordinasi dengan Satgas Covid-19 Kapuas Hulu berkaitan penundaan beberapa kegiatan.

“Makanya hari ini kita melakukan pertemuan untuk membahas kegiatan KONI Kapuas Hulu bersama Satgas Covid-19 Kabupaten Kapuas Hulu,” katanya saat ditemui usai rapat, Jumat, 17 September 2021.

Sadiq mengatakan, sejatinya pada tanggal 25 September 2021, KONI Kapuas Hulu akan menggelar senam massal. Begitu juga pada 20 September ini akan diadakan turnamen biliar.

Namun sebelum melaksanakan kegiatan ini, pihaknya lebih dulu melakukan rapat koordinasi dengan Satgas Covid-19 dan pihak keamanan untuk meminta saran serta pendapat terhadap kegiatan yang bakal dilaksanakan nanti.

“Tadi dari Satgas Covid-19 menyarankan agar kegiatan ini untuk sementara ditunda karena akan menimbulkan kerumunan dan dikhawatirkan menimbul klaster baru Covid-19,” ujarnya.

Sadiq berterima kasih atas saran dan masukan dari Satgas Covid-19 maupun pihak keamanan atas penundaan kegiatan KONI Kapuas Hulu.

“Kami tetap mendukung keputusan tersebut dan kita juga menghargai upaya dari Satgas Covid-19 dalam menekan dan memutuskan mata rantai Covid-19,” ucapnya. (Ishaq)

Comment

Terbaru