by

Sutarmidji Serahkan Bantuan Obat untuk Warga yang Sedang Isoman

Sutarmidji Serahkan Bantuan Obat untuk Warga yang Sedang Isoman

KalbarOnline, Pontianak Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat menyerahkan bantuan obat-obatan kepada masyarakat yang melakukan isolasi mandiri (isoman) melalui Rumah Zakat. Penyerahan bantuan diserahkan langsung oleh Gubernur Kalbar Sutarmidji kepada Rumah Zakat perwakilan Pontianak, Kamis, 22 Juli 2021.

“Rumah Zakat ini sekarang pasiennya sudah 83 orang. Itu orang yang positif tapi isolasi di rumah. Kebanyakan masyarakat kan tidak ada obat, nah kita suruh berikan obat. Kami melakukan ini melalui Rumah Zakat sudah 12 hari, bahkan sudah ada 40 orang yang sembuh, 20 sudah negatif, 20 sudah membaik. Ada juga satu keluarga sampai delapan orang sudah sembuh semua,” kata Midji.

Dengan keterbatasan Pemerintah untuk menelusuri masyarakat yang melakukan isolasi mandiri, maka pihaknya merasa terbantu dengan Rumah Zakat dan komunitas masyarakat lainnya yang telah berupaya mencari siapa saja yang sedang menjalani isolasi mandiri.

“Untuk siapa pun yang sedang isolasi mandiri boleh meminta obat-obatan ke Rumah Zakat, kita hanya support suplai obat-obatan ke Rumah Zakat,” kata Midji.

Bantuan obat-obatan yang diserahkan kepada Rumah Zakat yaitu berupa 140 paket obat-obatan, yang terdiri dari obat Favipiravir, Levofloksasin, dan vitamin C.

Comment

Terbaru