by

Wabup Kapuas Hulu: Ibadah Tetap, Kesehatan Juga

Wabup Kapuas Hulu: Ibadah Tetap, Kesehatan Juga

Keluarkan edaran perayaan Idul Adha

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Beberapa hari lagi umat Islam akan menyambut hari raya Idul Adha 1442 Hijriah. Meski di masa Pandemi Covid-19, Idul Adha masih bisa dirayakan dengan menerapkan beberapa aturan yang ditetapkan Pemerintah.

Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat mengatakan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu sudah mengeluarkan surat edaran Bupati terkait dengan petunjuk teknis penyelenggaraan malam takbir, shalat Idul Adha dan pelaksanaan kurban.

Masyarakat bisa melaksanakan ibadah dengan ketentuan yang ada.

“Surat edaran itu sudah kita sampaikan ke pihak terkait. Ini sebagai panduan saja,” ujarnya, Kamis, 15 Juli 2021.

Wabup mengatakan ibadah Idul Adha tetap harus dijalankan umat Muslim. Namun aspek kesehatan juga tidak boleh ditinggalkan.

“Ibadah tetap, kesehatan juga. Mari kita jaga imunitas kita agar bisa menjalankan ibadah di Idul Adha nanti dengan baik,” ujarnya.

Wabup juga mengajak masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dalam beraktifitas. Gunakan masker, rajin cuci tangan, jaga jarak, hindari kerumunan dan kurangi mobilitas ke daerah rawan penularan Covid-19.

“Mari kita saling bekerjasama menjaga diri dan keluarga kita. Kita juga berdoa agar pandemi Covid19 segera berakhir di Kapuas Hulu,” pungkasnya.

Comment

Terbaru