Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo Sambangi Para Mantan Kapolri

KalbarOnline.com – Menjelang fit and proper test, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengunjungi sejumlah mantan Kapolri untuk meminta doa restu para sesepuh Polri tersebut.

Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo selangkah lagi bakal menjadi Kapolri baru menggantikan Jenderal Pol Idham Aziz. Jenderal bintang tiga ini menjadi satu-satunya calon Kapolri pilihan Presiden Joko Widodo.

“Sebagai anak dan bapak, Pak Sigit meminta dukungan dan wejangan sekaligus silaturahmi kepada mantan Kapolri,” ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono dalam siaran pers yang diterima redaksi, Ahad (17/1/2021).

Argo mengungkapkan, sejumlah mantan Kapolri yang disambangi antara lain, Jenderal (Purn) Sutarman, Jenderal (Purn) Timur Pradopo, Jenderal (Purn) Badrodin Haiti, Jenderal (Purn) Roesman Hadi dan Jenderal (Purn) Roesdihardjo.

Baca Juga :  Polri Bakal Tindak Tegas yang Terlibat Kelompok Teroris, Termasuk Eks Anggota FPI

Selain menjadi tradisi dan bentuk penghormatan kepada pendahulu, silaturahmi ini juga dilakukan sebagai bentuk penghormatan generasi muda Polri terhadap pimpinan Polri yang berjasa membentuk organisasi kepolisian.

Dalam pertemuan itu, kata Argo, para mantan Kapolri memberikan pesan agar Listyo Sigit tetap menjaga soliditas internal dengan senior maupun dengan junior.

Bahwa mengemban tugas sebagai Kapolri adalah merupakan amanah dan tanggungjawab yang harus dilaksanakan dengan baik. Pesan para senior agar Polri harus dipercaya oleh masyarakat. Dengan begitu dalam setiap melakukan tugasnya, Polri mendapat dukungan.

Baca Juga :  Terima Dana Bansos Tunai Rp300 Ribu, Sebaiknya Buat Apa?

“Juga menjaga sinergitas dengan TNI yang sudah sangat terjalin baik,” ujar Argo.

Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo yang pernah menjadi ajudan Presiden Jokowi tahun 2004 merupakan lulusan Akpol tahun 1991. Jika nanti menjabat Kapolri Februari 2021, dia akan menjadi Kapolri termuda mematahkan rekor Tito Karnavian.

Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo yang kelahiran Ambon, 5 Mei 1969, akan berusia 51 tahun, 8 bulan pada bulan Februari nanti. Lebih muda sebulan dibanding Tito Karnavian saat dilantik menjadi Kapolri. [rif]

Comment