by

Nyaris Kalah di Game 2, Unggulan No 2 dari Indonesia Menang Dramatis

KalbarOnline.com-Ganda campuran nomor satu Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tampil luar biasa untuk lolos ke babak perempat final Yonex Thailand Open 2020.

Pada babak kedua di Impact Arena, Bangkok, hari ini (14/1), Praveen/Melati mengalahkan pasangan tuan rumah Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran.

Tadi malam, pasangan Thailand nomor 44 dunia itu bermain sangat baik. Mereka menyingkirkan ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dalam tiga game yakni 21-18, 11-21, 21-19.

Baca Juga: Meski Dahsyat di Game 2, Ganda Indonesia No 18 Dunia Kalah Menyakitkan

Namun, keberhasilan Jomkoh/Paewsampran melakukan ‘pembunuhan ganda’ kepada pasangan Indonesia tidak berhasil. Meski sudah melawan keras, mereka tetap kalah melawan Praveen/Melati.

Pada game pertama, kondisi sempat sama kuat dengan skor 6-6. Namun, Praveen/Melati mampu melepaskan diri dan terus memimpin.

Jomkoh/Paewsampran sempat memberikan perlawanan keras dan hanya tertinggal satu angka dalam kondisi 12-13. Walau begitu, Praveen/Melati tetap tidak bisa dilewati.

Dalam situasi unggul 16-11, ganda campuran unggulan kedua tersebut melesat dan mencetak lima angka beruntun untuk mengambil game pertama dengan skor 21-14.

Di game kedua, Jomkoh/Paewsampran kerap berhasil memimpin. Antara lain dalam kondisi 10-7, lalu 18-16, dan bahkan mencapai game point dalam situasi 20-18.

Pada situasi sangat genting, Praveen/Melati berhasil bangkit. Mereka menyamakan kedudukan 20-20, dan bahkan mencapai match point dengan skor 21-20. Akhirnya, dengan luar biasa, ganda nomor empat dunia tersebut berhasil menutup pertandingan karena keberhasilan mencetak empat angka beruntun.

Praveen/Melati menyelesaikan pertandingan dalam waktu 28 menit.

Pada babak perempat final besok (15/1), Praveen/Melati akan berhadapan dengan ganda Denmark Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

Pada babak kedua hari ini, secara mengejutkan, mereka meyingkirkan unggulan ketujuh asal Inggris Marcus Ellis/Lauren Smith. Christiansen/Alexandra Boje menang dalam dua game langsung dengan skor identik, 21-18 dan 21-18.

Comment

News Feed